Sukses

Timses Bobby-Aulia Klaim Unggul Hasil Hitung Cepat Pilkada Medan

Ikhrimah menyebutkan, hasil survei Median sudah 100 persen data masuk. Dari data survei itu, perolehan suara paslon Akhyar-Salman 44,9 persen dan Bobby-Aulia 55,1 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Tim pemenangan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasition-Aulia Rachman menyatakan pasangan tersebut unggul dalam quick count atau hitung cepat Pilkada 2020 yang dilakukan dua lembaga survei.

"Dua lembaga survei yang melakukan quick count yakni Median dan Jawa Pos Grup. Dan hasilnya menunjukkan Bobby dan Aulia lebih unggul," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Bobby-Aulia, Ikrimah Hamidy dikutip dari Antara, Medan, Rabu (9/12/2020).

Ikhrimah menyebutkan, hasil survei Median sudah 100 persen data masuk. Dari data survei itu, perolehan suara paslon Akhyar-Salman 44,9 persen dan Bobby-Aulia 55,1 persen.

"Sementara itu survei Jawa Pos Grup data masuk sudah 95,14 persen. Paslon Akhyar-Salman meraih 45,9 persen dan Bobby-Aulia 54,05 persen. Bagi kami data itu kecil sekali ada perubahan. Apalagi data dari saksi kami di lapangan, datanya juga tidak jauh dari kedua lembaga survei itu," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nobar

Pantauan di Rumah Pemenangan Bobby-Aulia, pendukung dari semua partai politik datang untuk menyaksikan "quick count" bersama.

Mereka menyaksikan hasil "quick count" yang ada di televisi. Para pendukung dan relawan bersorak gembira ketika melihat hasil "quick count" Bobby lebih unggul dari petahana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.