Sukses

Idris Klaim Menang di Pilkada Kota Depok

Paslon 02 Pilkada Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, mengklaim menang pada Pilkada Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Paslon 02 Pilkada Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, mengklaim menang pada Pilkada Kota Depok. Klaim kemenangan tersebut berdasarkan hitung cepat versi Paslon 02.

Pada hitung cepat tersebut, Idris-Imam berhasil mengungguli Paslon Pradi-Afifah dengan kemenangan 65 persen.

Di hadapan pendukung, Calon Wali Kota Depok untuk kedua kalinya, Mohammad Idris mengatakan, berhasil mengalahkan Paslon Pradi-Afifah. Kemenangan tersebut berdasarikan hasil sementara penghitungan cepat yang dikumpulkan Paslon 02.

"Alhamdulillah data sementara data yang masuk sudah 35 persen dan kami unggul 65 persen," ujar Idris, Rabu (9/12/2020).

Namun, dia akan menunggu hasil keseluruhan hasil TPS di tiap Kelurahan di Kota Depok. Juga hasil penghitungan suara resmi yang dikeluarkan KPU Kota Depok, guna memastikan kemenangannya.

"Kita tunggu hasil dari KPU pada Pilkada Kota Depok," ucap Idris.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hambatan

Idris mengakui, selama mengikuti Pilkada terdapat sejumlah hambatan, salah satunya terpapar Covid-19. Namun, Idris menilai, kejadian tersebut telah diambil hikmahnya dalam menjalani kehidupan.

"Hambatannya yakni terpapar Covid-19," ucap Idris.

Idris menuturkan, selama menjalani Pilkada Kota Depok dirinya mengapresasi kepada tim pendukung, baik relawan maupun partai pengusung. Idris menjelang pencoblosan mengaku merasakan ketenangan, sehingga tidak berpikir akan hasil dari Pilkada Kota Depok.

"Saya merasa tenang tidak berpikir menang atau kalah," tutup Idris. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.