Menang di Hitung Cepat Pilkada Solo, Gibran Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Solo

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 09 Des 2020, 17:29 WIB
Diperbarui 09 Des 2020, 17:29 WIB
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda
Perbesar
Menggunakan hak pilihnya, Silvi Ananda mengenakan blouse bermotif bunga-bunga merah muda saat mengunjungi TPS di Pilkada 2020. | instagram.com/gibranadalahsolo

Liputan6.com, Jakarta Hasil hitung cepat atau quick count Charta Politika di Pilkada Solo 2020, sudah memasuki angka 100% pada pukul 16.45 WIB. Hasilnya, pasangan pasangan calon Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dinyatakan unggul, dari rivalnya Bagyo Wahyono-FX Supardjo.

"87,2% untuk Gibran-Teguh, dan 12,8% untuk Bagyo-Supardjo," tulis Charta Politika dalam hasilnya, seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (9/12/2020).

Menanggapi hasil hitung cepat tersebut, Gibran mengaku berterimakasih atas hasil tersebut. Gibran juga mengapresiasi jalannya Pilkada Solo berlangsung aman dan lancar.

"Terimakasi Pilkada berjalan aman dan lancar," ujar Gibran dalam jumpa persnya hari ini.

Gibran menambahkan, jika nantinya dia menang, program prioritas dijalankan adalah penanganan Covid-19 terkait ekonomi dan kesehatan.

"Tantangan di depan mata soal Covid-19, soal kesehatan dan ekonomi," jelas Gibran.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Rangkul Anak Muda

Gibran berjanji, nantinya tidak hanya akan merangkul anak muda. Melainkan, seluruh golongan di Solo, khususnya untuk memajukan sektor kecil menengah.

"Yang jelas bukan anak muda saja yang kami sentuh tapi semua warga Solo, dan pada saat debat saya, selalu mengulang percepetan ekonomi di kota Solo," Gibran menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓