Sukses

Menang di Hitung Cepat Pilkada Solo, Gibran Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Solo

Pasangan pasangan calon Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dinyatakan unggul, dari rivalnya Bagyo Wahyono-FX Supardjo versi hitung cepat.

Liputan6.com, Jakarta Hasil hitung cepat atau quick count Charta Politika di Pilkada Solo 2020, sudah memasuki angka 100% pada pukul 16.45 WIB. Hasilnya, pasangan pasangan calon Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dinyatakan unggul, dari rivalnya Bagyo Wahyono-FX Supardjo.

"87,2% untuk Gibran-Teguh, dan 12,8% untuk Bagyo-Supardjo," tulis Charta Politika dalam hasilnya, seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (9/12/2020).

Menanggapi hasil hitung cepat tersebut, Gibran mengaku berterimakasih atas hasil tersebut. Gibran juga mengapresiasi jalannya Pilkada Solo berlangsung aman dan lancar.

"Terimakasi Pilkada berjalan aman dan lancar," ujar Gibran dalam jumpa persnya hari ini.

Gibran menambahkan, jika nantinya dia menang, program prioritas dijalankan adalah penanganan Covid-19 terkait ekonomi dan kesehatan.

"Tantangan di depan mata soal Covid-19, soal kesehatan dan ekonomi," jelas Gibran.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkul Anak Muda

Gibran berjanji, nantinya tidak hanya akan merangkul anak muda. Melainkan, seluruh golongan di Solo, khususnya untuk memajukan sektor kecil menengah.

"Yang jelas bukan anak muda saja yang kami sentuh tapi semua warga Solo, dan pada saat debat saya, selalu mengulang percepetan ekonomi di kota Solo," Gibran menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.