Sukses

Bawaslu Temukan Foto Suga BTS Ditempel di Surat Suara Pilkada 2020

Bawaslu menemukan hal unik di Pilkada 2020, salah satunya menemukan ada foto artis Korea yang ditempelkan dalam surat suara pasangan calon tunggal.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu menemukan hal unik di Pilkada 2020, salah satunya ada foto artis Korea, Suga BTS yang ditempelkan dalam surat suara pasangan calon tunggal.

Foto Suga BTS tersebut ditemukan di pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri di Pilkada 2020. Adapun Hanindhito Himawan Pramana dan pasangannya Dewi Mariya Ulfa yang maju di sana.

"Ini Kejadian unik yang penting juga dipublikasikan, ada foto-foto artis korea di kolom kotak kosong pada surat suara paslon tunggal. Tapi saya enggak kenal itu siapa, Nah itu beberapa kejadian menarik," kata Anggota Bawaslu, Mochammad Afifuddin soal penemuan Suga BTS dalam siaran telekonference melalui channel Youtube Bawaslu, Rabu (9/12/2020).

Dia juga menemukan ada surat suara yang dicontreng di Pilkada 2020 di antaranya Jambi dan Sumatera Barat. Dia menilai pemilih masih keliru dalam melakukan pemilihan suara.

"Pemilih memilih dengan mencontreng nah ini yang menarik, saya kira, di Jambi, Sumatera Barat. Nah teman-teman himbauan KPU untuk membawa pulpen kadang-kadang alat untuk mencontreng, ya ini penting, ternyata ini disalah paham," tutur Afifuddin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada Kediri

Sementara,Calon Bupati Kediri Hanindhito merasa yakin proses pemungutan suara hari ini berjalan lancar.

"Alhamdullilah lancar," kata Hanindhito kepada Liputan6.com, Rabu (9/12/2020).

 

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.