Sukses

Gibran Menang Telak di TPS Keluarga Presiden Jokowi

Pasangan calon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa meraih 171 suara, sementara Bagyo Wahyono-FX Supardjo hanya mendatapkan 24 suara.

Liputan6.com, Solo - Pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa mencatat kemenangan telak atas rivalnya pasangan calon Bagyo Wahyono-FX Supardjo di TPS 22 Manahan. TPS tersebut merupakan tempat Gibran dan keluarganya mencoblos.

Usai pencoblosan, petugas KPPS TPS 22 Manahan langsung melakukan penghitungan suara sekitar pukul 13.35 WIB. Penghitungan suara yang disaksikan dua saksi dari masing-masing pasangan calon itu selesai sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, pasangan calon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa meraih 171 suara. Sementara pasangan calon Bagyo Wahyono-FX Supardjo hanya mendatapkan 24 suara.

"Untuk suara tidak sah 13 suara dan suara sah 195, total yang menggunakan hak pilihnya 208 pemilih," ujar Ketua KPPS TPS 22 Manahan, Totok Saronto, Rabu (9/12/2020).

Namun, catatan kemenangan Gibran di tempat dia melakukan pencoblosan tak diiringi dengan tingkat partisipasi yang tinggi. Dari 314 orang pemilih yang terdaftar di DPT TPS 22 Manahan, ada sekitar 106 orang yang tidak hadir di TPS 22 Manahan. Ia menduga kemungkinan disebabkan adanya pandemi Covid-19.

"Padahal kita sudah menyiapkan hand sanitizernya, thermo gun, masker dan sarung tangannya," ucapnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran dan Selvi Mencoblos

Sebelumnya, calon Wali Kota Solo nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka menggunakan suaranya di Pilkada 2020 ditemani istri Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangarep.

Kakak sulung Kaesang Pangarep itu mengenakan kemeja garis biru dan merah bata, Rabu (9/12/2020) pagi. Padahal sebelumnya, dalam berbagai kesempatan, putra sulung Presiden Jokowi itu memilih mengenakan kemeja putih.

Sementara itu, sang istri Selvi Ananda mengenakan atasan motif bunga berwarna peach, merah dan putih. Ia memadukkannya dengan celana hitam. Kemudian mantan Putri Solo itu mempermanis penampilannya dengan clutch merah.

Sedangkan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang ikut menemani Gibran dan Selvi mendatangi TPS memilih gaya beda.

Dia berpakaian dengan gaya lebih kasual. Bos Sang Pisang itu mengenakan kaos hitam dan celana jeans hitam. Tampilannya semakin terlihat santai dengan jaket jeans warna hitam. Menariknya terdapat emblem bergambar Presiden Sukarno dan sejumlah pahlawan nasional di bagian belakang jaket.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.