Sukses

Paslon Pilkada Tangsel Unggul di Kandang Masing-Masing

Ketiga kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel menang di tempat pemungutan suaranya (TPS) masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Proses penghitungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah dimulai. Para pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota unggul di kandangnya masing-masing.

Pantauan Liputan6.com, paslon Wali Kota Tangsel nomor urut 1 Muhamad-Rahayu Saraswati unggul di TPS 29, Ciputat, tempatnya mencoblos. Dia memperoleh 126 suara. Sementara rivalnya mendapat masing-masing hanya 15 suara saja.

"Menang optimis, bisa 45 persen," klaim Muhamad, Rabu (9/12/2020).

Calon nomor urut 2, Siti Nur Azizah juga unggul di TPS tempatnya memilih dengan perolehan 111 suara. Sementara rivalnya nomor urut satu mendapat 46 suara, dan nomor urut 3 mendapat 83 suara.

"Bisa menang dan meraih suara sebanyak-banyaknya," kata Azizah optismistis.

Lalu terakhir, di TPS petahana Benyamin Davnie unggul dengan perolehan 145 suara. Sementara rivalnya nomor urut satu hanya memperoleh 51 dan nomor urut dua memperoleh 43 suara di TPS tersebut.

"Insyaallah bisa 40 persen," kata Benyamin.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nur Azizah Kalah Telak di TPS Airin

Sementara di TPS Pilar Saga yang juga TPS Wali Kota Airin Rachmi Diany, paslon nomor urut 2 kalah telak dengan hanya memperoleh 1 suara.

Kemenangan di TPS tersebut diraih oleh pasangan nomor urut 3 yakni sebanyak 121 suara, sementara nomor urut satu sebanyak 33 suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.