Sukses

Megawati Puji Jalannya Pilkada 2020: Berjalan Tertib dan Aman

Megawati Soekarnoputri memuji jalannya Pilkada 2020 yang berjalan aman dan tertib.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memuji jalannya Pilkada 2020 yang berjalan aman dan tertib.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang melaporkan jalannya Pilkada 2020 ke Megawati.

"Ketika saya melaporkan siang ini kepada Ibu Megawati, Beliau memberikan apresiasi kepada Pemerintah dan lembaga penyelenggara pemilu yang berhasil melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak 2020. Ibu Megawati juga mengapresiasi aparat TNI-Polri maupun ASN yang membantu tertib dan amannya penyelenggaraan pilkada 2020," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (9/12/2020).

PDIP juga mengapresiasi masyarakat yang telah hadir di TPS guna menggunakan hak suaranya di Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19.

"Kami mengapresiasi bagaimana masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Begitupun dengan para petugas di lapangan yang berusaha memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Tidak ada kerumunan menuju atau saat di TPS. PDI Perjuangan melihat masyarakat semakin dewasa dalam berpolitik dan menggunakan hak pilihnya," jelas Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepemimpinan Berlanjut

Hasto menyinggung, pelaksanaan PIlkada 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini, membuat kepemimpinan di daerah akan terus berlanjut.

"Ini yang akan mengakselerasi penanganan pandemi covid-19 di setiap daerah. Sejak awal PDI Perjuangan sudah mengingatkan bahwa kepemimpinan di daerah membutuhkan yang definitif, tidak dijabat Pelaksana Tugas, justru demi memastikan efektivitas kerja bersama seluruh anak bangsa menghadapi covid-19," kata dia.

Dia pun menegaskan, PDIP juga memantau hasil Pilkada 2020 ini.

"Pusat pemantauan pelaksanaan Pilkada 2020 dilakukan di kantor DPP Partai dengan mengintegrasikan seluruh kamar hitung yang dikoordinasikan oleh Badan Saksi Pemilu Nasional PDI Perjuangan," jelas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.