Sukses

Pilkada Tangsel, Saraswati Dampingi Muhamad Nyoblos di TPS 29 Ciputat

Saraswati tak bisa menggunakan hak pilihnya karena tidak tercatat sebagai warga Tangsel.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 1, Muhamad menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 29, RT 02/07, Jalan Bakti, Ciputat pada pukul 09.00 WIB, Rabu (9/12/2020).

Selain Muhamad, istri dan keempat anaknya, serta satu menantunya ikut bersama-sama menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Kota Tangsel.

Bahkan, calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ikut mendampingi Muhamad menuju TPS. Kendati Saraswati tak bisa menggunakan hak pilihnya, karena tidak ber-KTP Tangsel.

Diketahui, sebelum menggunakan hak suaranya, Muhamad beserta keluarga menggelar pengajian yang juga diikuti tim relawan hingga pagi hari. Sekitar pukul 09.30 WIB, dengan pakaian serba putih, Muhamad-Saraswati bersama keluarga menuju TPS 29 dengan berjalan kaki.

Muhamad mengaku optimistis, perjuangannya dapat membuahkan hasil di akhir nanti dengan memenangkan kontestasi Pilkada Tangsel.

"Semalam kegiatan saya sebelum pencoblosan, melakukan dzikir bersama. Semoga, pasangan Muhamad-Saraswati menang. Alhamdulillah tadi berjalan lancar," ujar Muhamad.

Begitupun dengan Saraswati, yang sangat optimistis bisa memenangkan kontestasi Pilkada Tangsel.

"Yakin, optimis," kata Saraswati singkat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

Keponakan Prabowo Subianto ini juga menyampaikan terima kasih kepada relawan dan partai koalisi yang melakukan pengawasan di setiap TPS untuk menjaga suara Muhamad-Saraswati.

"Untuk pengurus partai koalisi kami tentunya semua fokus menjaga TPS masing-masing itu yang kami ucapkan apresiasi kami sebanyak-banyaknya. Bukan hanya partai koalisi, tapi juga untuk jaringan relawan yang luar biasa yang mereka juga ikut menjaga TPS masing-masing," terangnya.

Saraswati juga mengajak seluruh masyarakat Tangsel untuk datang ke TPS gunakan hak pilihnya. Karena, protokol kesehatan di TPS sudah sangat ketat dan jangan takut.

"Ini yang mungkin disampaikan ke masyarakat jangan lupa protokol kesehatan diterapkan, jadi tidak ada ke khawatiran lagi permasalah dengan adanya kekhawatiran Covid, jaga jarak dan harapanya masyarakat bisa meningkatkan partisipasi untuk Pilkada Tangsel," tutup Saraswati. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.