Sukses

Pilkada 2020, Komisioner KPU Tinjau TPS di Kota Tangerang Selatan

Pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Indonesia dimulai hari ini, Rabu (9/12/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Indonesia dimulai hari ini, Rabu (9/12/2020). Pencoblosan dimulai pukul 07.00 WIB waktu masing-masing daerah.

Pantauan virtual dari Youtube KPU RI, Ketua dan Komisioner KPU melakukan kunjungan ke sejumlah TPS di Kota Tangerang Selatan. Mereka juga menginformasikan situasi yang ada terkait pelaksanaan pencoblosan di TPS pada Pilkada 2020.

Komisioner KPU, Viryan Aziz menyatakan para pemilih di TPS 05 memiliki pemahaman yang bagus terkiat pelaksanaan pemilihan berdasarkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Para petugas KPPS juga mengingatkan para pemilih yang datang untuk mencuci tangan saat memasuki pintu masuk TPS. Namun begitu, kata dia, terdapat sejumlah evaluasi terkait pelaksanaan pencoblosan Pilkada 2020.

"Tantangannya saat di pintu masuk pemilih hadir harus diingatkan untuk jaga jarak, poinnya adalah ada yang tidak mengetahui pengaturan kedatangan calon pemilih," kata Viryan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertib

Komisioner KPU Ilham Saputra juga menyatakan para pemilih di TPS 21 cukup memiliki antusias tinggi meskipun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Menurut dia, masyarakat datang berdasarkan waktu pemilihan yang telah ditentukan.

"Protokol kesehatan sudah ada seperti tempat cuci tangan, masyarakat datang sesuai jam yang ditentukan, sampai pukul 09.00 WIB ini hadir 80 orang lebih TPS 21," ucap Ilham.

Selain itu, berdasarkan pantauan Liputan6.com, para pemilih yang datang menggunakan masker dan diberikan sarung tangan plastik sekali pakai oleh para petugas TPS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.