Sukses

Jalankan Nazar, Calon Independen Pilkada Tasikmalaya Ini Menangis di Pusara Sang Ayah

Calon independen Pilkada Tasikmalaya, Jawa Barat, Cep Zamzam, akhirnya melaksanakan nazar ayahnya untuk mengikuti konstalasi pencoblosan pilkada serentak 2020 hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Calon independen Pilkada Tasikmalaya, Jawa Barat, Cep Zamzam, akhirnya melaksanakan nazar ayahnya untuk mengikuti konstalasi pencoblosan Pilkada 2020 hari ini.

Sebelum mencoblos, Cep yang mengenakan stelan kameja lengan putih, terlebih dahulu melaksanakan ziarah kubur, memanjatkan doa di pusara ayahandanya.

Bagi Cep, KH Asep Mochammad Saifulloh, pendiri pesantren Nueul Wafa, Gunung Hideung Taiskmalaya, menjadi motivasi utama untuk maju dalam Pilkada Tasikmalaya kali ini.

"Alhamdulillah saya sudah menyalurkan hak pilih sebagai calon bupati, sesuai dengan doa dan syariat yang sudah kami jalankan," ujarnya selepas melakukan pencoblosan di TPS 002, Desa Sukarame, Rabu (9/12/2020).

Menurutnya, pencalonan yang ia jalankan merupakan upaya menjalankan nazar ayahanda, yang jauh hari memintanya untuk maju dalam pemilihan Pilkada Tasikmalaya tahun ini.

"Saya sudah menyelesaikan (nazar) yang sudah beliau amanahkan, harapannya tentu terpilih menjadi bupati," ujarnya.

Selain menjaga jarak, sebelum mencoblos Cep Zamzam terlihat melaksanakan protokoker kesehatan, mulai mencuci tangan, memakai hand sanitizer, hingga menggunakan masker.

"Lahir dan batin selebihnya saya pasrahkan kepada Alloh SWT, dengan menumbuhkan harapan optimisme kemenangan," kata dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 4 Pasang Calon

Seperti diketahui, Pilkada 2020 akhirnya dilangsungkan hari ini. Sempat menjadi polemik di tengah pandemi Covid-19, mengenai jadi atau tidakanya pelaksanaan, hingga akhirnya proses pemilihan diputuskan pemerintah hari ini, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Khusus Pilkada Tasikmalaya, diikuti empat pasang, yakni nomor urut 1 Azies Rismaya Mahpud-Haris Sanjaya, pasangan incumbent nomor urut 2 Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin.

Kemudian pasangan nomor urut 3 Cep Zamzam Dzulfikar Nur-Padil Karsoma yang berasal dari perseorangan atau independen serta pasangan nomor urut 4 Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz.

Reporter: Jayadi 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.