Pastikan Pilkada Berjalan Aman, 400 Polisi Jaga Ketat Pilkada Pangkep

Oleh Fauzan pada 07 Des 2020, 18:27 WIB
Diperbarui 07 Des 2020, 18:45 WIB
Ilustrasi Polres Pangkep (Liputan6.com/Fauzan)
Perbesar
Ilustrasi Polres Pangkep (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Pangkep - Sedikitnya 400 persenol gabungan dari Polres Pangkep, Sulawesi Selatan diterjunkan langsung untuk memastikan Pemilihan Kepala Daerah berjalan aman di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep). 400 personel itu disebar ke seluruh wilayah Kabupaten Pangkep yang meliputi wilayah kepulauan hingga wilayah pegunungan. 

"Jadi dari Polres Pangkep sendiri ada 370 personel dan ada tambahan 30 personel BKO dari Brimob Polda Sulsel," kata Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo kepada Liputan6.com, Senin (7/12/2020). 

Endon menjelaskan kondisi medan di Kabupaten Pangkep membuat personelnya harus bekerja ekstra. Bagaimana tidak, sebagian wilayah di kabupaten yang memiliki 236.945 daftar pemilih tetap (DPT) itu meliputi wilayah kepulauan dan pegunungan. 

"Jadi memang ada yang masuk wilayah kepulauan, pusat ibu kota yang cukup padat dan juga kecamatan yang masuk di datarang tinggi," terangnya.

Endon optimis Pilkada di Kabupaten Pangkep akan berjalan aman. Pasalnya, selain personel polisi, pengamanan Pilkada serentak ini juga melibatkan pihak TNI dan pihak pemerintah daerah. 

"Ada TNI juga. kalau Linmas itu ada 1418 orang," dia memungkasi.