Sukses

Rudy Kembali Tak Dampingi Gibran-Teguh di Debat Pilkada Solo Putaran 2, Ada Apa?

Sebelumnya, DPP PDIP mengaku pihaknya sudah meminta Rudy untuk hadir dalam debat putaran kedua Pilkada Solo.

Jakarta Ketua DPC PDIP sekaligus Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo kembali tidak hadir pada acara debat publik putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020, Kamis malam, 3 Desember kemarin. 

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Rudy ini juga tidak hadir saat debat publik putaran pertama di The Sunan Hotel Solo, Jumat, 6 Oktober lalu. 

Meski tak dihadiri oleh Rudy, pantauan Solopos.com, pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Putut Gunawan serta dua wakil tim pemenangan, YF Sukasno dan Suharsono.

Sebelumnya, DPP PDIP mengaku pihaknya sudah meminta Rudy untuk hadir dalam debat putaran kedua Pilkada Solo. Permintaan DPP PDIP tertuang dalam surat tugas nomor 48B/ST/DPP/XI/2020 tertanggal 27 November 2020.

Surat yang bertanda tangan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto itu ditembuskan ke Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP.

Tembusan juga terkirim ke DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), DPC PDIP Solo, serta arsip. Pada surat itu tertulis DPP PDIP menugaskan FX Hadi Rudyatmo untuk menghadiri Debat Publik II Pilkada Solo, Kamis malam, di TATV Solo di Jalan Brigjen Katamso.

Dalam surat tersebut juga memuat permintaan agar penugasan Rudy hadir pada debat putaran kedua Pilkada Solo dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagai kader partai.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sakit

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, saat sesi konferensi pers seusai debat mengatakan Rudy tidak hadir karena sedang sakit.

"Pak Rudy izin karena kelelahan, tenggorokan sakit dan suara hilang. Jadi beliau izin dan menugaskan kepada tim mengawal debat ini," katanya.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.