Sukses

Wejangan SBY ke Anak Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Azizah-Ruhama dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

SBY pun berpesan kepada pasangan tersebut ketika terpilih memimpin Kota Tangsel.

"Pesan saya, jika insyaallah nanti pasangan Azizah-Ruhamaben memimpin Tangerang Selatan, utamakan dulu untuk mengatasi Covid-19, itu prioritasnya," tutur SBY, dalam keterangan yang diterima pers, Rabu (2/12/2020).

Setelah bisa diatasi, dikontrol, dihentikan, SBY berpesan untuk segera memulihkan ekonomi rakyat. Karena menurutnya saat ini taraf hidup serta daya beli masyarakat tengah menurun yang antara lain disebabkan oleh pandemi Covid-19. 

"Saya mengetahui bahwa pasangan Azizah-Ruhamaben ini memiliki semangat dan tekad yang tinggi untuk memajukan Tangerang Selatan. Saya juga tahu program dan kebijakan yang ditetapkan untuk memajukan kesejahteraan Tangerang Selatan juga nyata dan menurut saya baik," kata SBY.

Dia pun mengaku kagum terhadap program dan visi misi yang ditawarkan pasangan tersebut. SBY juga yakin jika program tersebut ke depannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tangsel.

" Yang saya suka adalah (program) semuanya diarahkan untuk kesejahteraan rakyat Tangerang Selatan. Meningkatkan pendidikan agar makin berkualitas demikian juga kesehatan masyarakat dan ingin terus mengurangi kemiskinan dan kesenjangan. Ini penting, jangan sampai kesenjangan makin melebar di negara kita termasuk di Tangerang Selatan," jelasnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangsel Bisa Lebih Maju Lagi

SBY juga punya keyakinan, Kota Tangsel yang sejatinya masih terbilang muda, bisa lebih maju dari saat ini. Sebab, banyak potensi yang belum digali dan masih bisa di majukan untuk kesejahteraan masyarakat Tangsel.

"Tentu saya juga punya harapan, Tangerang Selatan yang dulu diera pemerintahan yang saya pimpin masih awal telah dikukuhkan sebagai kota pemerintahan mandiri. Dengan demikian saya tentu ingin menyaksikan Tangerang Selatan makin kedepan makin maju," tuturnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.