Sukses

Pilkada Depok, Akbar Tanjung Yakin Pradi-Afifah Pilihan Masyarakat

Dihadapan kadernya, Akbar Tanjung ini meminta kader Golkar berjuang untuk memenangkan Pradi-Afifah dalam Pilkada Depok 2020.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Aliya mendapat dukungan semangat dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung saat menyambangi pertemuan Partai Golkar Kota Depok di Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (28/11/2020).

Akbar Tanjung meminta kader Golkar berjuang untuk memenangkan Pradi-Afifah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020. 

"Walaupun Pradi-Afifah bukan kader resmi Golkar namun secara resmi Golkar merekomendasikan Pradi-Afifah menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Depok pada Pilkada ini," ujar Akbar Tanjung. 

Politikus senior Golkar ini menjelaskan, dukungan partainya kepada Pradi-Afifah berdasarkan kesepakatan dan merupakan pilihan masyarakat. Karenanya Akbar meminta keluarga besar Partai Golkar Kota Depok untuk tidak ragu dalam menyuarakan kedua paslon ini pada tanggal 9 Desember 2020. 

"Saya yakin, Pradi-Afifah merupakan pilihan masyarakat," kata Akbar Tanjung. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz mengatakan, kedatangan Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung ke Kota Depok untuk memberikan semangat dalam menghadapi kontestasi Pilkada Kota Depok.

"Pak Akbar Tanjung juga menyemangati kader untuk meneruskan dan memperjuangkan cita-cita Republik Indonesia melalui Partai Golkar Kota Depok," ucap Farabi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dongkrak Suara Pradi-Afifah Capai 55 Persen

Farabi menuturkan, sebagai partai koalisi pada Pilkada Kota Depok mendukung Pradi-Afifah, Golkar terus bergerak mensosialisasikan sembilan program Pradi-Afifah. Salah satunya berobat gratis menggunakan KTP.

Partai Golkar Kota Depok telah memberikan semangat guna perubahan Kota Depok. Menurutnya, selama 15 tahun, Kota Depok tidak memiliki perubahan signifikan. Bahkan sejumlah fasilitas seperti RSUD Kota Depok dan alun-alun Kota Depok, tidak sesuai dengan penempatan. 

"Seperti alun-alun penempatannya tidak berada di bagian tengah Kota Depok," ucap Farabi. 

Partai Golkar, lanjut Farabi akan berusaha mendongkrak suara untuk Pradi-Afifah mencapai 55 persen pada Pilkada Kota Depok. Apalagi, Partai Golkar memiliki salah satu suara terbanyak di Kota Depok, yakni pada urutan ke empat. 

"Kami di partai koalisi beradai di nomor tiga mendukung Pradi-Afifah. Kami akan berjuang memenangkan guna memberikan perubahan untuk Kota Depok menjadi lebih baik," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.