Sukses

KSAD Andika Siap Tindak Prajurit Tak Netral di Pilkada 2020

KSAD Andika menegaskan, tidak ada perlindungan bagi mereka yang tidak netral di Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, mengaku siap menindak prajuritnya jika melanggar netralitas Pilkada 2020. Dia menegaskan, tidak ada perlindungan bagi mereka meski di bawah matra Angkatan Darat.

"Saya pasti tindak bagi yang tidak netral, saya tidak akan melindungi," tegas KSAD Andika usai menyaksikan latihan tempur TNI AD di Baturaja, Sumatera Selatan, Kamis (26/11/2020).

Andika menilai, semua pasangan calon harus mendapatkan kesempatan yang sama. Tidak diizinkan satu pun prajuritnya melakukan indikasi ketidaknerealan dengan mendukung salah satu pasangan calon.

"Pilkada TNI AD harus netral itu amanat UUD dan semua juga sudah mengingatkan," wanti Andika.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Miliki Ambisi

Andika menyatakan, TNI AD tidak memiliki ambisi apa pun dalam perhelatan pesta demokrasi, karenanya, bila masyarakat menemukan ketidaknetralan prajuritnya, hendak segera dilaporkan.

"Kita tak punya ambisi apapun, kalau ada yang tidak netral segera dilaporin , saya tunggu laporannya," Andika menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.