Sukses

Debat Publik II Pilkada Solo, Tim Bajo Siapkan Pancingan untuk Munculkan Sosok Asli Gibran

Debat publik tahap II Pilkada Solo digelar Kamis, 3 Desember mendatang. Tim Bajo meminta kisi-kisi debat yang bukan seperti kurikulum.

Jakarta - Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dengan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) akan kembali dipertemukan dalam debat publik tahap II Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020, Kamis, 3 Desember mendatang. 

Ketua Tim Pemenangan Bajo, Sigit Prawoso menyatakan kesiapannya untuk kembali menghadapi agenda tersebut.

Namun, satu catatan darinya kepada KPU Solo, bisa memberikan kisi-kisi debat yang bukan seperti kurikulum yang sangat luas seperti pada debat tahap pertama.

"Khusus untuk penyelenggara saya berharap kisi-kisi yang mereka berikan tidak merupakan kurikulum, tapi betul-betul kisi-kisi yang mengacu ke visi misi," ujarnya, Selasa, 10 November 2020. 

Dengan kisi-kisi debat yang lebih terfokus, Sigit berharap debat tahap II Pilkada Solo bisa lebih mengena. 

Ia pun mengaku telah mendapat beberapa catatan tentang sosok cawali-cawawali nomor urut 01 saat debat tahap I, Jumat, 6 November lalu. Tim Bajo pun akan menyiapkan sejumlah pancingan untuk memunculkan sosok asli Gibran Rakabuming.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Penyusun Materi

Secara terpisah, Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, membenarkan debat publik II Pilkada Solo 2020 akan berlangsung 3 Desember 2020.

Namun, hal-hal teknis debat seperti tema atau materi debat, tim penyusun materi, waktu hingga lokasi debat belum ada pembahasan.

KPU Solo masih harus membahas detail debat II dengan pasangan cawali-cawawali Solo beserta tim pemenangannya.

"Hari Sabtu kami akan koordinasi dengan paslon dan tim kampanye mereka dulu. Banyak hal yang perlu kami bahas," urainya.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.