Sukses

Jelang Debat Publik Pilkada Solo, Gibran Dapat Wejangan dari Jokowi

Menjelang Debat Publik Pilkada Solo,Gibran juga nyekar ke makam sang nenek, Sudjiatmi Notomihardjo, di Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar.

Jakarta Calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendapat suntikan semangat dari ayahandanya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana, menjelang debat publik Pilkada Solo, Jumat (6/11/2020) malam. 

"Bapak sudah telepon kemarin malam (Kamis, 5 November). Pesan bapak agar santai saat debat nanti malam," ujar Gibran di Pasar Klitihan Notoharjo, Jumat siang.

Sementara, pesan sang ibu, dirinya diminta untuk selalu bersikap tenang agar bisa mengikuti debat Pilkada Solo dengan baik. 

"Pesan dari ibu kurang lebih sama dengan bapak, tidak usah tegang, mengalir saja, dan agar tetap tenang," urai Gibran

Soal persiapan mengikuti debat publik, ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah tersebut mengaku sudah siap. Gibran sudah menjalani tiga kali simulasi dengan beberapa tokoh dan akademisi Solo.

Pengusaha kuliner itu juga sudah sering blusukan kampung dan bertemu tokoh masyarakat Solo beberapa bulan terakhir sehingga punya amunisi berupa masukan dari masyarakat mengenai masalah perkotaan.

Pada sisi lain, Gibran juga sudah nyekar ke makam sang nenek, Sudjiatmi Notomihardjo, di Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar, pada pekan lalu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wali Kota Solo Akan Hadir

Ihwal tim pendamping yang akan hadir di lokasi debat debat Pilkada Solo yakni The Sunan Hotel, Gibran mengatakan FX Hadi Rudyatmo akan memimpin tim.

Kehadiran Ketua DPC PDIP Solo yang merupakan politikus kawakan tersebut diharapkan semakin membuat percaya diri pasangan cawali-cawawali nomor urut 01.

“"Keluarga saya tidak ada nonton bareng. Nonton sendiri di rumah," sambung Gibran.

Sesuai rapat terakhir, Tim Pemenangan Gibran-Teguh bakal mengenakan baju lengan panjang warna putih. Sedangkan untuk penerapan protokol kesehatan mereka akan mengenakan masker selama debat, bukan pelindung wajah.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.