Sukses

Meski Pandemi, Target Kemenangan Wali Kota Solo untuk Gibran-Teguh 92 Persen

Tim pemenangan Gibran-Teguh menargetkan perolehan suara 92 persen dan tingkat kehadiran atau partisipasi pemilih pada Pilkada Solo bisa mencapai 80 persen.

Jakarta Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo berharap tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020 bisa mencapai 80 persen.

Sementara, kemenangan untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo, yakni Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, dia menargetkan bisa mencapai 92 persen.

"Tim pemenangan Gibran-Teguh menargetkan perolehan suara 92 persen dan tingkat kehadiran atau partisipasi pemilih pada Pilkada Solo mudah-mudahan bisa 80 persen. Biar pun pada masa pandemi warga tak perlu takut ke TPS karena sudah menerapkan protokol kesehatan," ujar Rudy yang juga Ketua DPC PDIP Solo, Rabu, 28 Oktober 2020.

Menurut Rudy, setiap malam ia mengaku telah memberikan bimbingan teknik (bintek) kepada pengurus 54 ranting PDIP Solo melalui zoom meeting. Langkah tersebut untuk lebih menyolidkan kader partai menjelang pemungutan suara pada 9 Desember nanti. 

Dia menilai, para pengurus ranting tersebut merupakan ujung tombak PDIP dalam pemenangan pasangan Gibran-Teguh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kader Militan

"Perlu saya sampaikan kepada Ketua Umum dalam pemenangan pilkada, pada setiap TPS kami sudah punya kader militan yang punya pengaruh," imbuhnya. 

Kader-kader yang Rudy maksudkan yaitu dua orang saksi, tujuh regu penggerak pemilih, tujuh kader juang, dan tujuh kawan suluh perjuangan.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.