Sukses

Jika Menang Pilkada, Machfud Arifin Janjikan Bangun Distrik Inovasi di Surabaya

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menyiapkan distrik inovasi dan stadion esports untuk pengembangan minat dan bakat anak muda jika terpilih di Pilkada Surabaya 2020.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menyiapkan distrik inovasi dan stadion esports untuk pengembangan minat dan bakat anak muda di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur jika terpilih di Pilkada Surabaya 2020.

Machfud Arifin mengatakan pihaknya akan menyiapkan infrastruktur dan kebijakan agar para pemuda di Kota Pahlawan bisa memaksimalkan potensi yang mereka miliki.

"Saya akan wujudkan adanya infrastruktur yang bisa mendukung industri kreatif anak muda di Surabaya. Tidak hanya fisik, pemerintah juga harus hadir untuk mewujudkan adanya ekosistem industri kreatif," kata Machfud di Surabaya, Jumat (30/10/2020).

Menurut Machfud, hal ini telah disampaikan dalam dalam diskusi bertajuk "Surabaya to The Next Level" yang digelar di kawasan Surabaya Barat, Kamis (29/10/2020) malam. Dalam diskusi itu, hadir empat entrepreneur muda Surabaya seperti Erick Herlangga (CEO Louvre Esports), Azrul Ananda (CEO PT DBL Indonesia), Tom Liwafa (CEO Handmade Shoesby), dan Candra Putra Negara (CEO Success Before 30).

Machfud mengatakan anak muda di Surabaya belum mendapatkan fasilitas yang semestinya untuk mengembangkan minat dan bakat. Panggung-panggung bagi mereka untuk menampilkan kreasi dan kemampuan mereka tidak ada.

"Voli saja kalau mau internasional harus di Gresik. Sarana bagi pelaku bisnis rintisan kuliner, fashion, seni, dan bidang lainnya, juga kurang baik. Itu nantinya menjadi konsentrasi saya," kata Machfud seperti dikutip dari Antara.

Untuk mewadahi semua kebutuhan itu, Machfud Arifin akan membangun satu distrik kreatif dan inovatif. Menurutnya, di kawasan itu terintegrasi sejumlah fasilitas untuk anak muda mengembangkan minat dan bakat.

"Jadi nanti ada distrik fashion, ada distrik kuliner, distrik art and media sampai esports stadion," kata mantan Kapolda Jatim itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 2 Pasang Calon

Diketahui Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 1 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai NasDem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.