Wejangan FX Rudy Kepada Gibran Sebelum Debat Pilkada Solo

Oleh Liputan6.com pada 27 Okt 2020, 11:27 WIB
Diperbarui 27 Okt 2020, 11:27 WIB
Pasangan Gibran-Teguh setelah mendaftar Pilkada di KPU Solo, Jumat (4/9/2020).
Perbesar
Pasangan Gibran-Teguh setelah mendaftar Pilkada di KPU Solo, Jumat (4/9/2020). (Liputan6.com/ Fajar Abrori)

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) memberi wejangan khusus untuk calon wali kota Gibran Rakabuming Raka sebelum mengikuti debat publik, pada 6 November 2020 mendatang.

"Yang penting, satu, kalau dari lawan calon menyampaikan masukan-masukan, kalau sudah dilakukan oleh pemerintah, ya itu nanti disampaikan. Paling nanti yang paling utama Perda Miras (minuman keras) yang akan disampaikan," ujar Rudy, disela acara Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana, di Plaza Manahan, Selasa (27/10/2020).

Terkait Perda Miras, Wali Kota Solo itu mengaku sangat setuju, namun dalam hal pengaturan bukan pelarangan. Jika hanya terkait pengaturan, Rudy mengklaim, hal tersebut sudah selesai dibuat. Namun karena ada fraksi minta untuk dilarang, pihaknya tidak bisa melakukan.

"Kalau dilarang, kita nggak bisa. Karena undang-undangnya pengaturan. Jadi kita tidak boleh melampaui undang-undang, aturan yang diatasnya," tutur dia.

2 dari 3 halaman

Pemimpin Masa Depan

Kepada Gibran, Rudy juga menyampaikan, pemimpin masa depan adalah pemimpin yang mampu berbicara dan mampu bertanya kepada rakyat.

"Jadi rakyat butuhnya apa, kita harus mau mendengar, melihat dan baru berbuat," katanya.

Rudy menambahkan, Gibran sudah mempunyai komitmen untuk melanjutkan dan meningkatkan program 3WMP (Wasis, Waras, Wareg, Mapan dan Papan) yang dicanangkannya selama menjabat wali kota.

“Untuk debat timnya kan sudah ada, saya nanti tim pemenangannya,” tutupnya.

Debat publik wali kota dan wakil wali kota akan laksanakan dua kali. Pertama digelar di The Sunan Hotel Solo, pada 6 November 2020 dan debat kedua akan digelar pada awal Desember 2020. Menurut rencana debat pertama akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓