Sukses

Selawat Bersama Machfud Arifin, Dahlan Iskan: Religius dan Selalu Amanah

Dahlan Iskan mengatakan dalam sambutannya, Machfud Arifin dekat dengan agama dan amanah jika diberikan kepercayaan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin memang dikenal sebagai tokoh pemimpin yang religius. Bahkan, di tengah-tengah kesibukannya menyapa masyarakat untuk kampanye, Cak Machfud masih menyempatkan diri untuk berselawat bersama Majelis Zikir Rottibul Haddad di Ampel, Surabaya.

Pria kelahiran Ketintang tersebut tidak datang sendirian. Selain didampingi oleh istrinya Lita Machfud Arifin, Menteri BUMN periode 2011-2014 Dahlan Iskan juga terlihat. Keduanya khidmat mengikuti acara selawatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijiriah.

Dalam kesempatan ini, Cak Machfud pun menuai apresiasi positif dari Dahlan Iskan. Dahlan Iskan mengatakan dalam sambutannya, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut dekat dengan agama dan amanah jika diberikan kepercayaan.

"Saya hadir di tengah acara selawatan ini karena diundang Pak Machfud Arifin, saya sangat menghormati Beliau karena permintaan saya selalu dipenuhi. Dalam kesempatan ini kita juga bisa melihat detak kebatinan yang dimiliki oleh Pak Machfud Arifin, detak kebatinan ini penting sekali untuk dilihat dengan mata dan hati kita," terang pria pemilik harian DI's Way tersebut.

Jika dicermati, perkataan Dahlan Iskan tersebut bermakna bahwa Cak Machfud adalah Tokoh Pemimpin Surabaya yang dekat dengan agama. Dengan demikian, pemimpin yang dekat dengan agama adalah pemimpin yang dapat dipercaya untuk mengemban amanah dari masyarakat.

Selain itu, Dahlan Iskan juga menuturkan jika permintaannya selalu dipenuhi oleh Cak Machfud. Dengan arti lain, Cak Machfud dinilai sebagai pemimpin yang peduli terhadap kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Contoh kecil, Tokoh Pemimpin Surabaya yang dikenal peduli ini aktif membantu masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Beragam bantuan telah disalurkan oleh Cak Machfud seperti APD untuk tenaga medis, penyemprotan disinfektan, masker dan sembako.

Maka dari itu tidak heran jika Cak Machfud dikatakan sebagai tokoh yang selalau memenuhi kebutuhan masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.