Sukses

Masyarakat Jawa di Kotim Satu Suara Dukung Ben-Ujang

Dukungan dari warga Tanjung Harapan dikatakan langsung di hadapan Ben Bahat ketika ia blusukan ke wilayahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Desa Tanjung Harapan, Kabupaten Kotawaringin Timur bersatu menyatakan dukungan untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar. Warga yang mayoritas transmigran dari Jawa itu yakin Ben-Ujang adalah pemimpin yang paling layak untuk Kalteng.

Dukungan dari warga Tanjung Harapan dikatakan langsung di hadapan Ben Bahat ketika ia blusukan ke wilayahnya. Muhammad Syahri, tokoh masyarakat setempat mengatakan siap memenangkan Ben-Ujang.

"Kami masyarakat Jawa di Tanjung Harapan berkumpul di sini untuk menyatakan dukungan kepada Ben-Ujang. Beliau berdua pemimpin yang paling tepat untuk membawa Kalteng lebih maju," ujar Syahri.

Dia mengatakan jika masyarakat sangat antusias ketika mendengar Ben Bahat akan berkunjung ke Tanjung Harapan. Tanpa dikomando, lanjut Syahri, mereka berduyun-duyun datang ke lokasi acara hanya untuk bertemu calon pemimpinnya itu.

"Tiga hari lalu ada info kalau Pak Ben akan datang ke sini. Ternyata masyarakat juga sudah banyak yang tahu. Dari jam setengah lima tadi warga sudah berkumpul. Sempat bubar untuk salat Maghrib tapi tanpa dikomando selesai salat mereka langsung datang ke sini lagi," ujar Syahri.

Dia mengatakan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi itu menandakan jika mereka sangat mencintai figur Ben Bahat. Syahri pun yakin akan membawa kemenangan bagi Ben-Ujang di wilayahnya.

"Sepertinya saya tidak susah-susah lagi mengajak masyarakat untuk coblos Ben-Ujang. Mereka sudah sangat mencintai Pak Ben dan Pak Ujang. Saya yakin minimal 80 persen suara warga untuk Beliau berdua," kata Syahri.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Ben-Ujang

Sebelumnya, Dewan Penasehat Paguyuban Kulowargo Jowo (Pakuwojo), Ir H Arief Budiatmo mendukung penuh majunya Ben-Ujang pada Pilgub Kalimantan Tengah 2020. Pasalnya, Arief melihat keduanya adalah sosok yang pintar dan berpengalaman.

"Mereka ini orang-orang yang pintar. Baik Pak Ben maupun Pak Ujang sudah berhasil dua periode di jabatan bupati dan semuanya berhasil. Keduanya sangat berpengalaman tanpa ada cacat ketika memimpin," ujar Arief, Senin (12/10/2020).

Arief mengatakan, meskipun Pakuwojo itu organisasi yang sifatnya netral. Namun secara pribadi, dirinya menyampaikan akan sepenuh hati mendukung Paslon nomor urut satu itu.

"Pakuwojo jelas bersifat netral. Namun secara pribadi saya menyampaikan kesungguhan untuk mendukung penuh Ben-Ujang jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng," tegas Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.