Sukses

Ingin Dengar Visi Misi, Kadin Undang 2 Calon Wali Kota Surabaya

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya mengundang dua calon wali kota Machfud Arifin-Mujiaman dan Eri Cahyadi-Armudji untuk mendengarkan visi misi keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya mengundang dua calon wali kota Machfud Arifin-Mujiaman dan Eri Cahyadi-Armudji untuk mendengarkan visi misi keduanya. Khususnya, tentang pemulihan ekonomi pasca-pandemi Covid-19.

"Kami juga menyampaikan undangan bahwa Kadin Surabaya akan menggelar forum sambung rasa dunia usaha dengan para kandidat wali kota, untuk mengetahui lebih dalam tentang visi-misi masing-masing calon dalam membangun ekonomi Surabaya di masa depan," kata Ketua Kadin Surabaya, M. Ali Affandi, Jumat (9/10/2020).

Forum Sambung Rasa tersebut, lanjut Andi, akan digelar pada pertengahan Oktober 2020. Selain para pengusaha, forum tersebut juga akan mengundang akademisi bidang bisnis. Acara akan memadukan konsep virtual dan offline sekaligus dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kadin Surabaya sebagai stakeholders perekonomian merasa berkepentingan untuk tahu lebih detil tentang apa yang akan dilakukan masing-masing kandidat ke depan, khususnya dalam memulihkan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19," beber mantan ketua HIPMI Jawa Timur tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedua Calon Wali Kota Menurut Kadin

Menurut Andi, calon wali kota Eri Cahyadi adalah sosok yang memahami permasalahan Kota Surabaya secara komprehensif.

"Ya kita sudah kenal lama dengan Mas Eri Cahyadi. Orangnya inklusif, dengan siapa saja mau bergaul, egaliter, khas Suroboyo-an. Saya kira beliau juga sangat memahami permasalahan Kota Surabaya. Apa saja tantangan dan solusi untuk Kota Surabaya, beliau paham," ujar dia.

"Beliau sebagai birokrat yang telah belasan tahun di pemerintah kota memiliki visi yang sangat bagus dalam membangun Surabaya," imbuh Andi.

Sebelumnya, Andi juga menilai bahwa Machfud Arifin merupakan orang yang sangat visioner terhadap perekonomian Surabaya.

"Sebagai pelaku ekonomi kami ingin menyamakan frekuensi bagaimana rencana Surabaya ke depan dan kami juga siap bermitra," tutur Ketum Kadin Kota Surabaya, Muhammad Ali Afandi beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.