Sukses

Antara Gibran, Jiwa Muda dan Musik Rock

Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ternyata gemar mendengarkan musik rock.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ternyata gemar mendengarkan musik rock. Salah satu grup band beraliran rock yang menjadi favoritnya adalah Saosin.

"Saya masih suka mendengarkan musiknya sekarang, tapi sekarang udah bubar," kata Gibran Rakabuming, Senin (5/10/2020).

Saosin adalah grup musik yang popular di era 2000-an. Grup yang berdiri pada 2003 ini merupakan band beraliran post hardcore. Lagu-lagunya begitu booming pada 2000-an, seperti You’re Not Alone, 7 Years, Follow and Feel.

Band ini kini tak terdengar kabarnya. Terlebih setelah bongkar pasang personelnya. Suka dengan gaya musiknya yang berbeda dibanding band lainnya, Gibran memiliki cerita tersendiri tentang band asal California ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Gibran

Gibran mengaku pernah menguber tanda tangan band Saosin sewaktu kuliah di Australia.

"Jadi dulu pas kuliah, Saosin datang ke toko kaset dan CD dekat kampus. Lalu saya mengambil CD dan minta tanda tangan," ujar suami Selvi Ananda.

Gibran mengaku senang mendengarkan music rock seperti sang ayah, Joko Widodo.

Selain Saosin ada beberapa band rock yang menjadi favoritnya. Sayang ia tak mau menyebutkannya. "La yo seneng enggak apa-apa toh mas. Namanya saja anak muda ngefans sama band," kata Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.