Sukses

Cara Calon Wali Kota Solo Gibran Rayakan Hari Batik Nasional

Calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020 Gibran Rakabuming Raka, hari ini ikut merayakan hari Batik Nasional 2020 dengan cara yang tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020 Gibran Rakabuming Raka, hari ini ikut merayakan hari Batik Nasional 2020 dengan cara yang tak biasa.

Gibran bukan hanya menggunakan batik sebagai bentuk perayaan, dia juga memilih mengunjungi Museum Batik Danarhadi, untuk melihat pameran batik dengan tema Tribute to Jawa Dwipa yang digelar di Ndalem Wuryoningratan.

Gibran pun mengapresiasi tuan rumah tetap menyelenggarakan pameran meskipun kondisi di tengah Covid-19, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Ini luar biasa sekali, hari ini Danarhadi merayakan Hari Batik dengan mengadakan pameran. Saya sangat mengapresiasinya sekali di tengah pandemi tetap menggelar pameran batik," kata Gibran, Jumat (10/2/2020).

Menurut dia, apa yang dilakukannya untuk mengajak generasi muda untuk tak malu berpakaian dan membudayakan batik.

"Dari dulu batik itu jangan sampai hanya digunakan kalau acara formal saja, acara resmi dan acara manten tapi juga bisa untuk acara kasual. Kalau kasual biasanya saya pakai lengan pendek," ungkap Gibran.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Generasi Tua

Gibran juga mengingatkan, batik jangan diidentikkan untuk generasi tua. Tapi kepada generasi muda juga bisa tampil baik menggunakan batik.

"Jangan malu pakai batik. Batik itu bisa fashionable," tutup Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.