Sukses

Olly Dondokambey Sebut akan Genjot Eskpor Meski Ada Pandemi Covid-19

Olly Dondokambey menyadari, pandemi Covid-19 menghantam berbagai sektor, salah satunya ekspor komoditas di wilayahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur petahana Sulawesi Utara di Pilkada 2020 Olly Dondokambey menyadari, pandemi Covid-19 menghantam berbagai sektor, salah satunya ekspor komoditas di wilayahnya.

Karena itu, dia menuturkan, dalam situasi Covid-19 ini, perlu terobosan, terutama gebrakan ekspor komoditas andalan daerah Sulut, yakni ikan nila dan rempah-rempah, yang disebutnya telah berhasil menembus pasar Jepang.

Kabar ini disambut baik olehnya, meskipun Olly kini berstatus Gubernur Sulut nonaktif, karena harus cuti dalam Pilkada 2020. Menurut dia, ini adalah kabar baik untuk petani di tengah Covid-19.

"Saya mendapat kabar kalau penerbangan kedua tadi malam sudah mengangkut rempah dan ikan nila. Ini sangat baik dan menjanjikan untuk petani kita," kata Olly dalam keterangannya, Kamis (1/10/2020).

"Kita memang tidak menyerah saat pandemi (Covid-19) dan terus menggenjot ekspor," lanjut dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dilanjutkan

Olly menuturkan, pihaknya terus mendorong agar semua komoditas pertanian dan perikanan dapat diterima di pasar internasional, apalagi di Jepang yang mempunyai standar tinggi.

"Berupaya mengoptimalkan serta memfasilitasi para eksportir di Bumi Nyiur Melambai," tukas Olly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.