Sukses

Gaya Santai Cagub Kalteng Ben Bahat saat Serap Aspirasi Warga di Pinggir Sungai Katingan

Sulaiman menilai bahwa sosok Ben Bahat adalah pemimpin yang diharapkan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Usai ditetapkan KPUD sebagai calon gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ben Brahim S Bahat gencar melakukan sosialisasi program-programnya ke masyarakat. Dia pun memiliki cara untuk berdialog atau sekedar ngobrol dengan masyarakat. 

Seperti yang terlihat ketika Ben Bahat berbincang dengan warga pinggiran Sungai Katingan. Nampak tak ada sekat apalagi jarak antara Ben Bahat dengan warga yang diajaknya bicara.

Pria kelahiran Goha, Kalteng itu terlihat begitu akrab berbincang dengan beberapa warga yang juga antusias dengan kehadirannya. Ben Bahat nampak sangat dekat dengan warga.

Gaya merakyat Ben Bahat itu dipuji oleh salah satu warga bernama Sulaiman. Warga Desa Telaga yang berada di pinggiran sungai Katingan itu menilai bahwa sosok Ben Bahat adalah pemimpin yang diharapkan masyarakat.

"Dengan gayanya yang apa adanya ketika ngobrol dengan kami, Pak Ben sangat terlihat sebagai pemimpin yang benar-benar merakyat. Tidak nampak rasa sungkan dari beliau ataupun dari kami warga masyarakat yang berbincang dengan Pak Ben," ujar Sulaiman, Rabu , 30 September 2020. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pahami Masyarakat

Sulaiman melihat, sosok merakyat seperti Ben Bahat adalah pemimpin yang dianggap mampu memahami apa yang dirasakan oleh masyarakat. Khususnya, lanjut Sulaiman, bagi masyarakat bawah.

"Pemimpin seperti Pak Ben adalah sosok yang kami nantikan. Figurnya yang mau mendengarkan apa yang masyarakat bawah sampaikan membuat kami benar-benar yakin kalau beliau sangat pantas menjadi Gubernur Kalimantan Tengah," lugas Sulaiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.