Sukses

Jaga Ukhuwah Islamiah, Ujang Iskandar Rajin Silaturahmi dengan Ustaz dan Kiai

Sebagai sahabat lama beliau, sudah menjadi kewajiban untuk menjaga silaturahmi.

Liputan6.com, Jakarta - Ujang Iskandar selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama seperti ustaz dan kiai. Menurutnya hal itu untuk menjaga ukhuwah islamiah.

Salah satunya saat Ujang bersilaturahmi dengan Ustaz Kondang, Ghazali Rahman. Saat bersilaturahmi ke kediaman Ustaz Ghazali di jalan Ujang datang sebagai sahabat lama untuk sekadar menjaga tali persaudaraan.

"Sebagai sahabat lama beliau, sudah menjadi kewajiban untuk menjaga silaturahmi. Kan kita harus menjaga hubungan," ujar Ujang.

Menurut Ujang, menjalin hubungan dan bekerja sama dengan pemuka agama menjadi wajib di tingkat pemerintah. Sebab, para pemuka agama menjadi rekan untuk membantu menjaga moral masyarakat.

Sehingga, diharapkan dengan adanya sinergitas antara pemerintah dengan pemuka agama dapat memberikan dampak positif di masyarakat. Seperti salah satunya memberikan pendidikan agama

"Sebagai pemimpin menjalin hubungan dengan pemuka agama juga harus. Karena ustaz dan ulama membantu pemerintah menjadi penjaga moral masyarakat," ujar Ujang.

Selain itu, Ujang mengatakan, pentingnya pemerintah menaruh perhatian kepada seluruh pemuka agama. Sebab mereka telah bekerja tanpa pamrih untuk menebar kebaikan dan menjaga moral masyarakat.

"Pemuka agama itu perannya besar di masyarakat. Mereka enggak pamrih. Jadi pemerintah harus memberi perhatian yang besar juga untuk mereka," ucap Ujang

Oleh sebab itu, Ujang bersama Ben Bahat telah menyiapkan program yang ditujukan kepada seluruh pemuka agama, tak hanya Islam melainkan semua agama. Ujang mengatakan programnya nanti dalam bentuk pemberian insentif agar dan menjangkau hingga ke pelosok sehingga dapat mensejahterakan pemuka agama.

"Nantinya, semua pemuka agama se-Kalteng dari hingga ke pelosok dari agama apapun akan mendapat insentif agar mensejahterakan hidup mereka," pungkas Ujang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.