Sukses

Intip Persiapan Pasangan Bajo, Rival Gibran, Latihan Debat Pilkada Solo

Bagyo dan Supardjo merupakan pasangan yang berasal dari kalangan wong cilik. Sehingga membutuhkan pengarahan dan pemahanan terkait berbagai materi untuk Pilkada Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Rival Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo, Bagyo Wahyono-FX Supardjo tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan debat Pilkada Solo. 

Pantauan Liputan6.com, kedua pasangan calon (paslon) yang biasa disebut Bajo ini tengah memanfaatkan salah satu ruangan di posko pemenangan untuk memperdalam wawasan tentang Kota Solo.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Tim Pemenangan Bajo, Sigit Prawoso. Dia mengatakan, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari jalur independen tersebut memang tengah disibukkan belajar berbagai materi.

Seperti diketahui, Bagyo dan Supardjo merupakan pasangan yang berasal dari kalangan wong cilik. Sehingga membutuhkan pengarahan dan pemahanan terkait berbagai materi untuk Pilkada Solo.

"Kita tahu semua bahwa Pak Bagyo dan Pak Pardjo ini tukang jahit dan ketua RW, jadi harus belajar dulu," kata Sigit saat ditemui di Posko Pemenangan Bajo, Rabu (30/9/2020). 

"Terdapat dua mentor yang memberikan pengarahan terkait berbagai isu dan persoalan di Solo," lanjut dia.

Sedangkan untuk pemateri merupakan sejumlah relawan dari ormas Tikus Pithi Hanata Baris yang merupakan para mantan birokrat yang pernah duduk di pemerintahan.

"Dari anggota ormas Tikus Pithi banyak yang mantan birokrat dan mengetahui banyak unsur-unsur di pemerintahan. Mereka memang datang untuk mengajari beliau-beliau," tutur Sigit.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bajo Siap Ikut Tahapan Debat

Meski demikian, dia menyatakan pasangan Bajo telah siap untuk mengikuti tahapan debat Pilkada Solo.

Bahkan, tim pemenangan telah beberapa kali melakukan simulasi debat agar saat prosesi debat calon nanti berjalan dengan lancar.

"Insya Allah untuk debat nanti Pak Bagyo dan Pak Pardjo sangat kuat. Artinya dari visi dan misi yang akan disampaikan dan apa yang akan dilakukan sudah sangat siap. Ini terlihat dari hasil tiga kali simulasi debat yang telah dilakukan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.