Sukses

Cegah Kerumunan, Blusukan Online Ala Gibran Panen Pujian

Dalam kampanye online, Gibran juga memaparkan visi-misi dan program kerjanya bila terpilih sebagai Wali Kota Solo periode 2021-2024.

Jakarta Blusukan online atau virtual ala Gibran Rakabuming Raka dinilai efektif mencegah kerumunan warga yang berpotensi menyebarkan Covid-19.

Kendati tidak bisa langsung menyapa warga, penggunaan virtual campaign box dinilai cukup efektif untuk berkomunikasi dua arah. Warga Solo tetap bisa berdialog tatap muka dengan Gibran kendati melalui layar televisi plasma. 

Seorang warga Pajang, Bambang Supardjo, mengapresiasi terobosan baru kotak kampanye virtual yang diterapkan Gibran dan tim pemenangannya. Dia pun menyampaikan sejumlah masukan dan harapannya terkait pengembangan Solo ke depan.

"Saya berharap Mas Gibran bila kelak menjadi wali kota bisa mengatasi persoalan banjir yang sering melanda wilayah ini," katanya, Senin, 28 September kemarin. 

Bambang pun menilai, keberadaan kotak kampanye virtual Gibran layak menjadi contoh bagi para calon kepala daerah lain peserta Pilkada 2020. Tujuannya agar tahapan kampanye pilkada selama masa pandemi Covid-19 aman dari persebaran virus Corona. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terobosan Cerdas

Blusukan online ala Gibran juga mendapat apresiasi dari Ketua RT 004/RW 015 Bonorejo, Nusukan, Darmadi. Menurut dia, kotak kampanye virtual Gibran merupakan terobosan yang cerdas.

Sebab, dengan menggunakan kotak virtual itu, calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah tak perlu terjun langsung berkampanye karena pandemi Covid-19.  

"Metode bagus ini. Kampanye virtual ala Mas Gibran," ucapnya, Sabtu, 26 September 2020. 

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.