Sukses

Agus Fatoni Jabat Pjs Gubernur Sulut, Olly: Selamat Bekerja, Saya Istirahat Sebentar

Agus akan menjabat hingga masa kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (pilgub) Sulut berakhir pada 26 Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Agus Fatoni sebagai penjabat sementara (pjs) gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Agus merupakan kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri).

Agus akan menjabat hingga masa kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (pilgub) Sulut berakhir pada 26 Desember 2020. Diketahui, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey-Steven Kandouw menjalani cuti kampanye dalam rangka mengikuti Pilgub Sulut 2020. Masa kampanye dimulai hari ini.

"Selamat bekerja Pak Agus Fatoni. Kita gantian dulu sementara. Selamat menjalankan tugas. Warga Sulut akan menyambut Pak Agus Fathoni dengan penuh keramahan," kata Olly dalam keterangan pers, Sabtu (26/9/2020).

Terkait pilgub, Olly berkomitmen untuk mengikuti tahapan-tahapan dengan sebaik-baiknya, termasuk selama kampanye 71 hari. Olly berharap seluruh bagian tim pemenangannya senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Olly mengajak segenap masyarakat Sulut agar tetap menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. "Jangan lupa 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak minimal, dan mencuci tangan. Itu wajib. Saya selalu meminta kepada warga Sulut, termasuk tim pemenangan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan," ujar Olly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Pjs Gubernur

Olly juga mengaku akan beristirahat sejenak dan bercengkrama bersama keluarga tercinta. "Paling saya istirahat sementara, bagi waktu dengan keluarga. Kebetulan juga hobi bertani dan memelihara ikan. Aktivitas rutin lainnya yang menyehatkan seperti olahraga pagi," ucap Bendahara Umum PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Steven meminta seluruh perangkat daerah di Sulut mendukung kerja pjs gubernur Sulut. "Mari kita semua jaga, taat aturan, taat azas. Selama Pak Gubernur Olly dan saya cuti, apa yang sudah ditetapkan Pak Mendagri harus kita dukung. Karena Pak Agus adalah wakil pemerintah pusat untuk daerah," kata Steven.

Olly-Steven didukung PDI Perjuangan, PSI, PKB, PPP, Partai Perindo dan Partai Gerindra. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 ini optimistis kembali mendapat kepercayaan masyarakat Sulut saat pemungutan suara 9 Desember 2020. Memimpin Sulut untuk periode kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini