Sukses

Satu Visi Satu Misi, Riban Satia Dukung Ben-Ujang untuk Kalteng

Riban mengaku menyumbangkan pemikirannya dalam visi dan misi Ben dan Ujang.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Palangka Raya dua periode, yakni 2008-2013 dan 2013-2018 HM Riban Satia menjatuhkan dukungannya untuk Ben-Ujang pada pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. Riban beralasan, keduanya mempunyai visi yang sama dengan dirinya dalam membangun Kalteng.

Sebelumnya, Riban adalah salah satu sosok yang didaulat akan maju sebagai Cagub dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, namun gagal. Riban akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Ben-Ujang.

"Karena saya tidak punya partai dan bukan pengurus partai. Menentukan pilihan ke mereka berdua (Ben-Ujang) adalah hak pribadi saya," tegas Riban, Jumat (25/9/2020).

Dengan pengalaman sebagai Wali Kota Palangka Raya dua periode. Riban mengaku menyumbangkan pemikirannya dalam visi dan misi Ben dan Ujang.

"Saya sepemikiran dengan mereka berdua. Silahkan masyarakat Kalimantan Tengah menilai apa yang saya sampaikan," ujarnya.

Riban menjelaskan, tidak ada paksaan ataupun rasa sakit hati saat dirinya memutuskan merapat ke Ben dan Ujang. Namun karena ia menilai Ben dan Ujang menghargai pemikiran yang ingin disumbangkan untuk Kalimantan Tengah.

"Salah satunya soal solusi bagi peladang tradisional agar bisa membuka lahan tanpa rasa was-was," ujar Riban.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.