Jelang Kampanye Perdana, Pasangan Bobby-Aulia akan Memulai dengan Virtual

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 25 Sep 2020, 10:21 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 10:21 WIB
Pilwalkot Medan 2020
Perbesar
Bobby-Aulia menunjukkan nomor urut Pilwalkot Medan 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Tahapan kampanye Pilkada 2020, akan dimulai besok 26 September, semua pasangan calon tengah bersiap menyapa konstituennya, termasuk paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sumatera Utara Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Salah satu tim pemenangan Bobby-Aulia, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya akan mengawali kampanye perdana Pilkada 2020 secara virtual. Dia pun menuturkan, di era pandemi Covid-19 ini, memang cara itu yang akan banyak dilakukan.

"Kampanye perdana dan setelahnya lebih banyak akan dilakukan secara virtual," kata Djarot kepada Liputan6.com, Jumat (25/6/2020).

Menurut dia, di masa Pilkada 2020 dalam keadaan pandemi ini, cara itu menjadi yang utama. Meskipun, jika ada tatap muka, maka akan diterapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

"Di masa pandemi lebih banyak dilakukan kampanye dialog secara virtual dan pertemuan terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat," jelas Djarot.

Ketua DPD PDIP Sumatera Utara ini, menegaskan, pihaknya sudah meracik dan meramu secara matang untuk menyiapkan skema kampanye secara virtual Pilkada 2020.

Bahkan, Djarot menuturkan, Bobby sendiri sudah berkoordinasi dengan kader-kader PDIP di tingkat ranting, DPC, dan fraksi PDIP Kota Medan untuk menjalani sistem kampanye secara daring.

"Tadi malam mas Bobby sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran DPD, DPC, DPC Kota Medan dan Fraksi DPRD Kota Medan untuk menjalankan sistem kampanye secara daring dengan berbagai komunitas di kota Medan," jelas Djarot.

"Sekaligus pembagian tugas dan tanggung jawab dari seluruh kader partai sampai dengan tingat ranting dan anak ranting," pungkasnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Nomor Urut

Nomor urut pasangan calon (paslon) pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan telah resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendapat nomor urut 1, sementara Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapat nomor urut 2. Penetapan nomor urut setelah KPU menggelar rapat pleno terbuka di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.

Usai pengundian nomor urut, Akhyar-Salman menunjukkan simbol satu jempol ke arah pendukung, sementara Bobby-Aulia menunjukkan salam dua jari. Pada kesempatan itu juga dibacakan pakta integritas oleh kedua paslon untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pengundian nomor urut Pilwalkot Medan kali ini berbeda dari sebelumnya. Hanya dihadiri oleh paslon, perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota sesuai tingkatan 2 orang, penghubung paslon 1 orang, dan anggota KPU 5 orang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓