Sukses

Arahan Megawati untuk Cakada: Penuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan, agar para calon kepala daerah yang berlaga di Pilkada 2020, taat akan protokol kesehatan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan, agar para calon kepala daerah yang berlaga di Pilkada 2020, taat akan protokol kesehatan Covid-19.

Pesan itu disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (rakercabsus) DPC PDIP Kota Surabaya secara virtual," Minggu (20/9/2020).

"Instruksi pertama, ini sangat penting. Penuhi protokol pencegahan Covid-19," kata Hasto.

Kemudian dia juga menyampaikan pesan Megawati, agar para Cakada PDIP selalu pakai masker, serta mengedepankan jaga jarak, sebagaimana protokol kesehatan Covid-19.

Hasto pun mengapresiasi DPC Surabaya yang bisa melibatkan 1.700 peserta, namun hadir secara virtual. Dan yang fisik dibatasi sampai 50 orang saja, di mana seluruhnya menggunakan masker.

"Ini luar biasa. Artinya Anda telah menjalankan perintah Ibu Ketua Umum, wajib pakai masker, jaga jarak 2 meter, wajib cuci tangan," tutur dia.

Dia juga mengingatkan pesan Megawati, bahwa seluruh cakada PDIP terus meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya melalui herbal.

"Daun kelor misalnya, pohon kelor itu vitamin C-nya sangat tinggi. Jadi karena itu, Ketua Umum berpesan kepada seluruh kader-kader PDI Perjuangan, anak ranting-ranting, PAC, DPC, DPD, serta seluruh petugas partainya untuk terus tingkatkan imunitas tubuh dari apa yang bisa kita tanam, namun kaya dengan vitamin," ungkap Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipraktikkan

Dalam kesempatan itu, dia juga mencotohkan bagaimana dirinya menjaga kebugaran tubuh. Misalnya, mengonsumsi jus.

Bahkan dirinya sempat memakan daun sirih di sela-sela pidatonya.

"Saya tiap hari bertemu banyak orang. Saya tipsnya makan daun sirih merah karena juga sebagai anti oksidan. Ketika saya ditanya Ibu Megawati bukannya daun sirih merah itu pahit. Saya jawab hidup politisi itu kadang-kadang pahit. Tapi kalau punya semangat juang, yang pahit pun bisa menjadi manis," ucap Hasto sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Pilkada 2020

  • PDIP