Sukses

Pemuda Sumbar Sambut Baik Inovasi Cipta Lapangan Kerja Mulyadi-Ali Mukhni

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni membuat program penciptaan lapangan kerja.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni membuat program penciptaan lapangan kerja. Sebanyak 50 ribu hingga 100 ribu lapangan kerja diupayakan untuk masyarakat Sumbar.

Mulyadi menyebut keluhan soal lapangan kerja sering disampaikan amak-amak di Ranah Minang saat blusukan ke daerah. Para amak menginginkan agar anak mereka bisa langsung bekerja setelah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.

"Kaum milenial banyak yang selesai kuliah, ada yang belum kerja. Tentu kita harus memikirkan, jangan sampai nanti setelah mereka lulus mereka kebingungan," kata Mulyadi, Rabu (16/9/2020).

Mulyadi sendiri berpasangan dengan Ali Mukhni sosok pemimpin pekerja keras yang sudah terbukti berhasil membangun Padang Pariaman. Hal itu menjadikan Mulyadi semakin menguatkan niat untuk terus berusaha membuka lapangan kerja dengan mengundang investor baik dari dalam maupun luar negeri.

Keinginan Mulyadi membuka lapangan kerja mendapat apresiasi dari pemuda Sumbar. Desry Syahputra (24) seorang pemuda asal Dharmasraya menyebut Mulyadi-Ali Mukhni atau Mualim punya inovasi untuk membuka lapangan kerja.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapangan Kerja

Dia menyebut, Sumbar memang membutuhkan investasi dan peningkatan sektor yang berdampak pada pembukaan lapangan kerja. Mendengar program tersebut, Desry mengaku senang.

"Sangat senang mendengarnya (program lapangan kerja). Karena itu sudah keinginan yang kami harapkan. Tanpa kami minta langsung Pak Mulyadi sudah memahaminya," ujar Desry.

Dia mendoakan langkah Mualim mulus untuk menjadi pimpinan Sumbar. Agar program lapangan kerja bisa direalisasikan.

"Kami berharap semoga Allah memberikan amanah kepada Bapak Mulyadi dan Ali Mukhni menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.