Sukses

Di Balik Alasan Bajo Bidik Nomor Urut 01 di Pilkada Solo

Tim pemenangan paslon independen Bajo di Pilkada Solo membidik nomor urut 01 saat pengundian kontestan pilkada 24 September nanti.

Jakarta Nomor urut 01 dibidik tim pemenangan pasangan calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali dari jalur perseorangan, Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020.

Pengundian nomor urut kontestan Pilkada Solo rencananya akan berlangsung pada 24 September mendatang. Saat pengundian nanti, tim pemenangan akan membatasi jumlah massa pendukung yang akan mendampingi.

"Berkaca dari saat pendaftaran Bajo ke Kantor KPU Solo beberapa hari lalu, kami akan perketat lagi teknis agenda pengundian nomor urut 24 September 2020. Kami akan buat daftar siapa saja yang boleh ikut mengantar,"  jelas penanggung jawab tim pemenangan Bajo, Budi Yuwono, Rabu (16/9/2020) sore.

Sebelumnya, pada saat pendaftaran Minggu, 6 September lalu, Tim Bajo mengaku pihaknya sudah membatasi jumlah peserta yang ikut. 

Namun, saking tingginya animo anggota Tikus Pithi Hanata Baris yang datang untuk mendampingi Bajo, akhirnya jumlahnya mencapai ribuan orang. Bahkan jauh melebihi jumlah pendukung yang mengantar pasangan Gibran-Teguh Prakosa.

"Kami akan patuhi aturan main dari KPU Solo seperti apa terkait agenda pengundian nomor urut nanti. Bila yang boleh ikut hanya 50 orang ya kami ikuti. Kami juga akan pastikan semua yang ikut agar patuhi protokol kesehatan," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemenang Pasti Nomor 1

Budi optimistis pasangan Bajo akan mengikuti kegiatan pengundian nomor urut paslon peserta Pilkada Solo pada Senin, 14 September nanti setelah melengkapi kekurangan berkas persyaratan.

Tim Pemenangan Bajo mengaku pihaknya sudah menyerahkan berkas yang kurang kepada jajaran KPU Solo. Selanjutnya Bajo tinggal menunggu tahapan berikutnya termasuk penetapan paslon pada 23 September 2020 dan pengundian nomor urut esok harinya.

Ihwal nomor urut calon, Budi berharap Bajo bisa mendapatkan nomor urut satu atau 01.

"Alhamdulillah berkas sudah komplet, sudah diterima dan dinyatakan lengkap. Untuk undian nomor urut, angen-angen [keinginan] kami bisa dapat nomor satu. Insya Allah nomor satu. Nomor satu itu kan angka awal. Pemenang itu pasti nomor satu," tuturnya.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.