Sukses

Pendaftaran Paslon Kembali Dibuka, Pilkada Boyolali Masih Sepi Peminat

Jika pada perpanjangan masa pendaftaran ini tidak ada lagi kandidat yang mendaftar, maka KPU akan melanjutkan ke tahap pemeriksaan kesehatan.

Jakarta - Pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Boyolali kembali dibuka, hari ini, Jumat (11/9/2020). 

Pendaftaran tersebut akan berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak hari ini hingga Minggu, 13 September, pukul 24.00 WIB. 

Hal itu sesuai dengan Keputusan KPU Kabupaten Boyolali No. 310/PL.02.2-Kpt/3309/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penundaan Tahapan Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Tahun 2020.

Meski pendaftaran sudah dibuka, namun hingga siang tadi belum terlihat ada pendaftar baru.

"Sampai saat ini belum ada tanda-tanda [ada pendaftar lagi]," kata Ketua KPU Boyolali, Ali Fahrudin kepada Solopos.com, Jumat (11/9/2020). 

Dia menjelaskan, jika nanti pada Minggu, 13 September tidak ada pendaftar baru, maka pihaknya akan langsung ke tahapan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan Muhammad Said Hidayat dan Wahyu Irawan yang sudah mendaftar pada 4 September 2020 lalu.

Pemeriksaan kesehatan rencananya akan digelar 14-16 September 2020 di Rumah Sakit dr. Moewardi, Solo. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengawasan

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boyolali, Taryono mengatakan pihaknya akan terus memantau setiap tahapan yang sedang berjalan.

"Saat ini masih ada perpanjangan pendaftaran paslon di Pilkada Boyolali, yang banyak bekerja memang [pengawas] dari tingkat kabupaten. Kemudian pemeriksaan kesehatan paslon di Rumah Sakit dr. Moewardi Solo, kami juga akan memantau," jelasnya.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.