Sukses

Ketua KPU Gresik Positif Covid-19, Tahapan Pilkada Tak Terganggu

Gedung KPU Gresik disterilisasi, menyusul hasil pemeriksaan swab test Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, disterilisasi Jumat (11/9/2020). Menyusul hasil pemeriksaan swab test Ketua KPU Gresik Akhmad Roni, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialiasi dan SDM, Makmun mengatakan, bukan hanya ruangan Ketua KPU yang disterilisasi. Tapi semua ruangan di gedung KPU Gresik yang terletak di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Jawa Timur.

Akhmad Roni terkonfirmasi Covid-19 pada Kamis 10 September 2020 usai menjalani swab test di RSUD dr Soetomo Surabaya.

"Ruangan-ruangan serta halaman kami lakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan, dan kami lakukan sejak hasil swab Ketua KPU Gresik dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis," kata Makmun seperti dilansir dari Antara.

Meski disterilisasi, dia menegaskan tidak mengganggu operasional kantor, yang masih berjalan seperi biasa. Apalagi terkait proses pelaksanaan Pilkada Gresik di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kami pastikan tahapan Pilkada Gresik tidak terganggu, dan tetap setiap aktivitas harus memenuhi protokol kesehatan," ucap Makmun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pegawai dan Komisiner Lainnya Semua Negatif

Sementara itu, Komisioner Bidang Teknis Penyelenggaraan KPU Gresik Elvita Yuliati mengatakan, untuk hasil swab test seluruh pegawai dan komisioner lainnya negatif, sehingga tidak mengganggu seluruh aktivitas di Kantor KPU Gresik.

"Kami semua komisioner dan beberapa pimpinan sudah melakukan swab, hasilnya negatif. Swab-nya sejak kemarin dan tadi malam kami sudah dihubungi RS. Alhamdulillah negatif semua," ungkap Elvita.

Dia mengatakan, kondisi Ketua KPU Akhmad Roni hingga kini masih tetap sehat dan melakukan isolasi mandiri, serta tidak menghambat kinerja KPU Gresik dalam melaksanakan tahapan Pilkada.

"Meskipun Pak Roni WFH, kami tetap bekerja seperti biasa. Insyaallah tidak ada masalah dan seluruh tahapan tetap berjalan," tandas Elvita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.