Sukses

Ben-Ujang Daftar Pilkada ke KPU, Ini Harapan Warga Kalteng

Ben Brahim pernah menjabat sebagai Bupati Kapuas selama dua periode. Begitupun dengan Ujang, ia juga berhasil memimpin Kapuas selama dua periode berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubenur dan wakil gubernur Ben S Bahat dan Ujang Iskandar resmi mendaftarkan diri maju pilkada Kalteng 2020. Ben dan Ujang merupakan bukan tokoh baru di tengah masyarakat Kalteng. Keduanya sudah diakui sebagai figur yang kaya akan pengalaman.

Ben Brahim pernah menjabat sebagai Bupati Kapuas selama dua periode. Begitupun dengan Ujang, ia juga berhasil memimpin Kapuas selama dua periode berturut-turut.

Keberhasilan keduanya diakui oleh Ivan, pendukung yang ikut mengantarkan pasangan Ben-Ujang mendaftar di KPUD Kalteng. Menurutnya, pengalaman kedua Paslon tersebut sudah terbukti.

"Pak Ben pengalaman pimpin Kapuas dua periode, begitupun Pak Ujang yang pernah menjadi Bupati Kota Waringin Barat juga dua periode," kata Ivan, Sabtu (5/9/2020).

Bukan hanya berpengalaman. Ben maupun Ujang sudah sama-sama menunjukan keberhasilannya. Oleh karena itu, Ivan berharap agar Ben-Ujang mampu membawa perubahan untuk Kalteng.

"Keduanya sudah membuktikan keberhasilannya membangun daerah yang ia pimpin. Kini saatnya Kalteng juga merasakan perubahan dari sentuhan Pak Ben dan Pak Ujang," kata Ivan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Naik Becak

Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar resmi mendaftarkan dirinya sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. Uniknya, ketika mendaftar, keduanya diantar ratusan relawan menggunakan becak, Sabtu (5/9/2020).

Ben-Ujang resmi melenggang sebagai Calon Kepala Daerah Kalteng setelah mendapat dukungan 11 kursi. Di antaranya adalah Demokrat 6 kursi, Gerindra 4, dan Hanura 1 kursi serta PKPI sebagai partai pendukung.

Para relawan yang mengantarkan Ben-Ujang menuju KPUD Kalteng mengaku bangga memiliki calon pemimpin yang begitu dekat dengan masyarakat. Terbukti, mereka lebih memilih menggunakan becak dibanding kendaraan mewah.

"Kita lihat Pak Ben dan Pak Ujang sangat dekat dengan masyarakat. Duduk di atas becak, menyapa serta memberi salam pada masyarakat. Tentu seperti ini lah figur pemimpin idaman dari kami," ujar Ketua Srikandi Kalteng, Novia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.