Sukses

Daftar ke KPU Medan, Akhyar-Salman Naik Sepeda

Banyak hal unik yang dilakukan para calon pemimpin daerah di Tanah Air saat pertama kali datang ke Komisi Pemilihan Umum KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal unik yang dilakukan para calon pemimpin daerah di Tanah Air saat pertama kali datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mendaftarkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. 

Salah satunya seperti yang dilakukan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi. Keduanya naik sepeda saat datang ke kantor KPU Kota Medan, Sabtu (5/9/2020). 

Berbeda dengan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman yang menaiki vespa saat mendaftar ke kantor KPU Medan pada hari pertama pendaftaran, Jumat, 5 September kemarin.

Pantauan Antara, pasangan Akhyar-Salman tiba di kantor KPU Medan sekitar pukul 09.48 WIB setelah menempuh perjalanan dari Lapangan Merdeka Medan. 

Akhyar terlihat mengenakan pakaian berwarna putih yang dipadukan dengan celana biru serta memakai Tengkuluk atau topi khas melayu. Sedangkan Salman mengenakan pakaian olahraga. 

Akhyar-Salman datang ke KPU Medan dengan membawa puluhan massa pendukung didampingi pengurus partai pengusung, yakni PKS dan Demokrat. Saat tiba di lokasi, pasangan ini disambut oleh para pendukung dengan tepuk tangan yang meriah. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Protokol Kesehatan

Saat hendak memasuki kantor KPU, keduanya terlebih dahulu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, ukur suhu badan, menggunakan masker, kemudian baru diizinkan masuk ke ruangan pendaftaran. 

Akhyar-Salman kemudian menyerahkan berkas yang diterima oleh Ketua KPU Medan Agussyah Damanik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.