Daftar ke KPU Medan, Akhyar-Salman Naik Sepeda

Oleh Maria FloraLiputan6.com pada 05 Sep 2020, 12:34 WIB
Diperbarui 05 Sep 2020, 12:34 WIB
Surat rekomendasi
Perbesar
Akhyar Nasution-Salman Alfarisi jadi lakan menantu Presiden Jokowi di Pilwalkot Medan 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal unik yang dilakukan para calon pemimpin daerah di Tanah Air saat pertama kali datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mendaftarkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. 

Salah satunya seperti yang dilakukan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi. Keduanya naik sepeda saat datang ke kantor KPU Kota Medan, Sabtu (5/9/2020). 

Berbeda dengan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman yang menaiki vespa saat mendaftar ke kantor KPU Medan pada hari pertama pendaftaran, Jumat, 5 September kemarin.

Pantauan Antara, pasangan Akhyar-Salman tiba di kantor KPU Medan sekitar pukul 09.48 WIB setelah menempuh perjalanan dari Lapangan Merdeka Medan. 

Akhyar terlihat mengenakan pakaian berwarna putih yang dipadukan dengan celana biru serta memakai Tengkuluk atau topi khas melayu. Sedangkan Salman mengenakan pakaian olahraga. 

Akhyar-Salman datang ke KPU Medan dengan membawa puluhan massa pendukung didampingi pengurus partai pengusung, yakni PKS dan Demokrat. Saat tiba di lokasi, pasangan ini disambut oleh para pendukung dengan tepuk tangan yang meriah. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terapkan Protokol Kesehatan

Saat hendak memasuki kantor KPU, keduanya terlebih dahulu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, ukur suhu badan, menggunakan masker, kemudian baru diizinkan masuk ke ruangan pendaftaran. 

Akhyar-Salman kemudian menyerahkan berkas yang diterima oleh Ketua KPU Medan Agussyah Damanik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya