Pilkada Tangsel, Nasdem Labuhkan Dukungan kepada Paslon Muhamad-Saraswati

Oleh Pramita Tristiawati pada 01 Sep 2020, 18:36 WIB
Diperbarui 01 Sep 2020, 18:40 WIB
saraswati
Perbesar
Partai Nasdem mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikoesoemo di Lubana Sengkol, Tangerang Selatan, Selasa (1/9/2020). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem melabuhkan dukungannya kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikoesoemo. Dukungan tersebut ditandai dengan deklarasi terhadap keduanya di Lubana Sengkol, Tangerang Selatan, Selasa (1/9/2020).

"Dalam penyelenggaran pilkada Kota Tangsel, berdasarkan rekomendasi DPD memberikan persetujuan kepada satu pasangan calon Wali Kota Muhamad dan Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati," ungkap Sekretaris DPW Partai NasDem, Arif Halawi dalam acara deklarasi pasangan calon di Tangerang Selatan, Selasa (1/9/2020).

Deklarasi dukungan tersebut dihadiri seluruh petinggi Partai NasDem Provinsi Banten dan Kota Tangerang Selatan, serta tujuh partai politik pendukung lain, seperti Gerindra, PDIP, Hanura, PAN, Perindo dan Garuda.

Sementara, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Edi Haryadi dalam sambutannya mengatakan, dukungan Partai NasDem terhadap pasangan Muhamad-Saraswati, merupakan usulan DPD NasDem Tangerang Selatan.

"Usungan ini adalah rekomendasi akar rumput, untuk kemajuan Kota Tangsel, dalam periode kepemimpinan selanjutnya," katanya.

Di lokasi yang sama, bakal calon Wali Kota Tangsel yang diusung partai NasDem, Muhamad mengucapkan terima kasihnya terhadap Partai NasDem yang ingin bersama-sama berjuang memenangkan pasangan Muhamad-Saraswati dalam pelaksanan Pilkada 9 Desember mendatang.

"Terima kasih kepada seluruh pengurus Partai NasDem Pusat, Provinsi dan Kota Tangerang Selatan, yang memberikan dukungannya kepada pasangan Muhamad-Saraswati. Ini menjadi semangat buat kita bersama-sama memajukan Kota Tangsel," tutur pria yang pernah menjabat sebagai Sekda Kota Tangsel itu.

2 dari 3 halaman

Kembangkan Kesenian dan Kebudayaan

Dalam sambutannya, Muhamad mengaku akan mengembangkan kesenian dan kebudayaan di Tangerang Selatan, di tengah kemajuan masyarakat Tangsel di era digital saat ini.

"Tadi saya sangat senang disambut dengan Palang Pintu, ke depan pelaku budaya banyak yang menyampaikan kepada kami, meminta untuk diperhatikan. Kita sebagai generasi penerus berkomitmen untuk meneruskan dan pengembangan aspek kebudayaan di tengah era globalisasi saat ini," katanya.

Dia juga meminta kepada seluruh kader Partai NasDem untuk benar-benar dan serius dalam memenangkan pasangan Muhamad-Saraswati.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓