Sukses

Misteri Nama Cawali PDIP di Pilkada Surabaya Bakal Diumumkan Sebelum 4 September 2020

Setelah pendaftaran di KPU pada 4-6 September 2020, PDIP akan membuka sekolah partai untuk gelombang ketiga bagi para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Liputan6.com, Surabaya - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menyimpan rapat nama Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya yang bakal diusungnya pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Namun, misteri siapa sosok yang akan didukung PDIP di Pilwali Surabaya itu bakal diumumkan sebelum 4 September 2020 (pembukaan pendaftaran ke KPU Kota Surabaya).

"Seluruh calon yang belum diumumkan, termasuk Surabaya akan diumumkan sebelum tanggal 4 September. Jadi, bisa tanggal 1 atau tanggal 2," tutur Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat di Surabaya, Minggu (30/8/2020). 

"Kita lihat momentum yang tepat. Tidak hanya rekomendasi lima pilkada di Jatim, tapi daerah lain juga di Indonesia yang belum diumumkan," ia menambahkan, usai Konsolidasi Organisasi Internal Partai di kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Buka Sekolah Partai

Djarot menuturkan, setelah pendaftaran di KPU pada 4-6 September 2020, PDIP akan membuka sekolah partai untuk gelombang ketiga bagi para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Mengenai nama-nama yang akan diusung di lima pilkada di Jatim, termasuk Surabaya, Djarot meminta media untuk bersabar. “Sabar sedikit. Nama-namanya sudah ada, tapi masih di dalam amplop," ucapnya. 

"Yang penting mereka-mereka harus telah mengikuti proses, yakni penjaringan, penyaringan dan pendidikan. Kita tidak akan keluar dari situ. Kecuali ada hal-hal di luar dugaan,” ujar Djarot. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.