Sukses

Tiga Periode di Parlemen, Mulyadi Dinilai Jadi Figur Tepat Pimpin Sumbar

Syamsir menilai, terpilihnya Mulyadi tiga periode di DPR RI sudah dapat diartikan hasil kerjanya diterima oleh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukhni dinilai sebagai pasangan yang pantas dipilih untuk memajukan Sumbar.

Penilaian tersebut datang dari pemangku adat atau niniak mamak hingga tokoh yang berpengaruh di tengah masyarakat.

Syamsir Dt. Rajo Mego, niniak mamak di Kuranji, Kota Padang mengatakan, duet Mulyadi-Ali Mukhni ialah perpaduan dua figur yang punya visi untuk kemajuan masyarakat. Hal tersebut tercermin dari kepercayaan masyarakat yang begitu tinggi kepada kedua figur tersebut.

Dia menyebut, terpilih Mulyadi tiga periode di DPR RI sudah dapat diartikan hasil kerjanya diterima oleh masyarakat. Begitu pun dengan Ali Mukhni, menurut Syamsir jika hasil kerjanya tidak dirasakan masyarakat, tak mungkin Ali Mukhni terpilih selama dua periode, ditambah satu sebagai wakil bupati.

Syamsir menilai Mulyadi sudah bagus dan terbukti. Seperti halnya dengan Ali Mukhni, kata dia hanya perlu mempertahankan niat dan kerja ke masyarakat.

"Kinerja Mulyadi sudah bagus, yang pertama membangun jalan untuk umum. Sudah itu ada bantuan untuk nelayan agar mudah mencari nafkah, bagus itu. Masyarakat tentu mencari yang terbaik untuk pemerintahan, harus figur yang terbaik juga. Bisa menyambung antara dia dan masyarakat," ucap Syamsir di Kuranji, Kota Padang.

Dia berharap, masyarakat memilih dengan hati nurani, melihat hasil kerja dan program kerja. Dan berdoa Mulyadi-Ali Mukhni terpilih agar yang menakhodai Ranah Minang orang yang paham dan duet yang tepat.

"Harapan saya, bagaimana Pak Mulyadi itu menjadi orang nomor satu di Sumbar. Saya mendukung sesuai kemampuan yang ada," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo. Dia menyebut pasangan Mulyadi-Ali Mukhni sudah lama ditunggu oleh masyarakat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh yang Berpengalaman

Wakil Ketua DPRD Sumbar ini menuturkan, masyarakat saat ini membutuhkan pemimpin yang berpengalaman. 

Hal-hal itu menurut Indra ada pada pasangan Mualim. Oleh sebab itu dia mengatakan, Mualim merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat. Dia yakin bisa membawa perubahan Sumbar ke arah yang lebih baik.

"Harapan kita sama dengan masyarakat, ingin punya pemimpin yang punya visi dan misi yang jelas. Bisa membawa Sumbar lebih baik, bagaimana pun juga daerah ini butuh pemimpin yang betul-betul membawa perubahan, perubahan ke arah lebih baik," kata Indra.

Lebih lanjut, dia menyebut masyarakat tidak ingin monoton dalam pembangunan. Mengingat pasangan Mualim ini sama-sama figur penggebrak pembangunan. Mulyadi membawa berbagai program pembangunan nasional ke Sumbar, sedangkan Ali Mukhni bisa menarik berbagai pembangunan skala nasional ke Padang Pariaman.

"Ini (Mulyadi-Ali Mukhni) sudah pas. (Ali Mukhni) Berpasangan dengan Pak Mulyadi kombinasi sudah lengkap. Satu pekerja dan satunya punya relasi yang kuat ke pusat," pungkas Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.