Sukses

PAC Golkar Kecewa Machfud Arifin Pilih Dirut PDAM Jadi Pendampingnya di Pilkada Surabaya

Asrofi mengatakan semua PK berharap Gus Hans bisa mendampingi Machfud Arifin. Namun faktanya lebih memutuskan usulan PKB.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 31 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kota Surabaya mengaku kecewa Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin (MA) memilih Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mujiaman sebagai wakilnya maju di Pilkada 2020.

"Teman-teman PK kecewa Pak MA memilih dirut PDAM usulan dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa). Padahal perolehan kursi di DPRD Surabaya, PKB dan Golkar sama-sama mendapat lima kursi. Begitu juga dengan PKS dan Gerindra," kata perwakilan 31 PK Golkar Surabaya Asrofi kepada ANTARA di Surabaya, Senin, 24 Agustus 2020.

Menurut dia, 31 PK Golkar Surabaya legowo atau bisa menerima jika Machfud Arifin memilih wakilnya secara independen, bukan usulan dari partai koalisi pendukung MA.

Selama ini, lanjut dia, Golkar menunjukkan keseriusannya dengan menyosialisasikan MA.

"Apalagi usulan bacawawali dari Golkar yakni Gus Hans ( Zahrul Azhar Asumta) tidak diambil pak MA. Ini kami juga kecewa," kata Asrofi yang juga pengurus DPD Partai Golkar Surabaya ini.

Asrofi mengatakan semua PK berharap Gus Hans bisa mendampingi Machfud Arifin. Namun faktanya lebih memutuskan usulan PKB.

"Kita tidak berharap menurunkan semangat untuk memenangkan Pak MA. Ini sekedar ungkapan kekecewaan saja," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diusulkan PKB

Sementara itu, Dirut PDAM Surabaya Mujiaman mengucapkan terima kasih kepada partai politik bersama para tokoh yang mengusulkan namanya, khusunya PKB.

Ia menceritakan jauh-jauh hari PKB melalui ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf dan anggota DPRD Surabaya Mahfudz memintanya mendampingi Machfud Arifin.

"Namun saya kembalikan kepada pak MA (Machfud Arifin) selaku calon wali kota. Alhamdulillah Pak MA memilih saya," katanya.

Mujiaman mengatakan semua parpol setuju dirinya mendampingi Machfud Arifin di Pilkada Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.