Sukses

Cerita Pelajar di Sumbar Raih Beasiswa Bidik Misi Karena Bantuan Mulyadi

Berkat perjuangan Mulyadi, Widya dapat mengenyam pendidikan tanpa harus memikirkan biaya. Serta bisa membantu meringankan beban ekonomi orangtua.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi memiliki perhatian besar terhadap pendidikan anak-anak Ranah Minang.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan memperjuangkan beasiswa agar generasi muda dapat menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi. 

Hal tersebut diamini Widya Sachril, salah seorang mahasiswi di Sumbar. Dia mengatakan berkat bantuan Mulyadi dirinya kini bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Saya kuliah bisa dikatakan dikuliahkan oleh Pak Mulyadi," ungkap Widya, Senin (24/8/2020). 

Widya menuturkan Mulyadi memperjuangkan bantuan Bidik Misi dari Kementerian Riset dan Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti). Bantuan itu, lanjut ia, untuk membantu anak muda yang ingin melanjutkan pendidikan ke universitas atau perguruan tinggi.

Berkat perjuangan Mulyadi, Widya dapat mengenyam pendidikan tanpa harus memikirkan biaya. Serta bisa membantu meringankan beban ekonomi orangtua.

"Saya kuliah nyaman dan lebih fokus karena tidak harus memikirkan biaya, Alhamdulillah sekali kami memiliki Pak Mulyadi yang peduli kepada generasi muda dan pendidikan," ujar Widya.

Orangtua Widya Sachril, Rismawati juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Mulyadi. Dia menyebut Anggota DPR RI Komisi III ini selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil sejak dari dulu.

Rismawati juga sudah mengetahui bahwa Mulyadi sering membantu masyarakat. Bukan hanya pendidikan tapi juga dalam sektor masyarakat yang lainnya.

"Pak Mulyadi banyak membantu masyarakat dari bedah rumah sampai infrastruktur desa kami berkat bantuan beliau," kata Rismawati.

Karenanya, dia berharap Mulyadi bisa menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya. Supaya ke depan pendidikan Sumbar bisa semakin membaik yang nantinya pasti akan berdampak positif bagi masyarakat. 

"Saya berharap beliau yang menjadi gubernur kami, beliau sudah terbukti berkontribusi kepada masyarakat kecil. Masyarakat kecil sangat diperhatikan beliau, Insya Allah kita bisa lebih maju dari sekarang kalau Pak Mulyadi yang jadi gubernur," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.