Sukses

PAN Resmi Dukung Edi Damansyah dan Rendi Solihin di Pilkada Kutai Kartanegara

Keputusan DPP PAN ini melengkapi koalisi besar partai politik yang sudah menyatakan mendukung pasangan Edi Damansyah-Rendi Solihin di Pilkada Kukar.

Liputan6.com, Kutai Kartanegara - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PArtai Amanat Nasional (PAN) memberikan dukungan kepada calon petahan Edi Damansyah dan Rendi Solihin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar).

"Sesuai dengan usulan dari DPD PAN Kab Kutai Kartanegara dan DPW PAN Kalimantan Timur, DPP PAN telah memberikan keputusan untuk mengusung pasangan Pak Edi Damansyah dan Rendi Solihin di Pilkada Kutai Kartanegara 2020" tegas Sekjen PAN Eddi Soeparno dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/8/2020). 

Keputusan DPP PAN ini melengkapi koalisi besar partai politik yang sudah menyatakan mendukung pasangan Edi Damansyah-Rendi Solihin di Pilkada Kukar.

Sebelumnya, pasangan Edi Damansyah-Rendi Solihin telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai, di antaranya PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, PKS, Perindo, PPP kemudian PAN.

Jika dukungan partai bertambah kepada pasangan ini, maka bukan tidak mungkin pasangan ini akan berhadapan dengan kotak kosong. 

Semisal di masa-masa akhir Partai Golkar selaku pemegang kursi terbanyak di Kukar memutuskan mendukung pasangan Edi-Rendi dan tidak ada poros baru, maka Edi-Rendi akan melawan kotak kosong pada desember nanti. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.