Sukses

Tokoh Politik Favorit Gibran: Megawati, Hasto, Ganjar, dan Risma

Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tokoh favoritnya adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tokoh favoritnya adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selain Megawati, Gibran menyebut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, hingga nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma.

Hal itu terungkap dalam dialog antara Hasto Kristiyanto dengan Gibran sebelum memulai acara Sekolah Partai DPP PDIP Gelombang I jelang Pilkada 2020 yang digelar secara virtual, Jumat (21/8/2020). Gibran menjadi salah satu dari 75 calon kepala daerah yang menjadi peserta.

Awalnya, Hasto bertanya ke Gibran soal siapa tokoh favoritnya, baik dalam bidang politik dan kebudayaan.

"Hampir semua narasumber yang ada di sekolah partai ini tokoh favorit saya. Ada Pak Ganjar, ada Pak Hendy (Wali Kota Semarang), ada Ibu Risma, Pak Pramono Anung, ada Pak Hasto, Ibu Mega. Semua idola saya," kata Gibran.

Hasto lalu mengucapkan terima kasih kepada Gibran yang ternyata memfavoritkan tokoh-tokoh berprestasi bagi bangsa Indonesia. Hasto lalu mengingatkan Gibran bahwa dalam sekolah partai, setiap calon kepala daerah yang menjadi peserta harus berdisiplin.

"Yang penting Mas Gibran sudah siap ya. Sekolah kita ini tegas sekali ini," kata Hasto.

"Siap pak," jawab Gibran.

Saksikan Pilihan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekolah Partai

PDI Perjuangan akan menggelar Sekolah Partai untuk para kadernya dan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2020.

Sekolah Partai Angkatan I ini akan diadakan Jumat (21/8/2020), pukul 14.00 WIB, yang akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Nantinya, di sekolah partai, PDIP akan menyajikan materi yang salah satunya mengenai Pancasila sebagai dasar kebijakan, perilaku, budaya, dan sekaligus nilai kepemimpinan yang membawa kemajuan dalam seluruh aspek kehidupan.

Hasto menuturkan, sekolah partai ini tidak hanya sebagai sarana hadirnya pemimpin daerah yang ideologis, namun juga memperkuat tradisi intelektual partai.

"Sekolah Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah menjadi tradisi dan jalan ideologi partai agar lahir pemimpin yang visioner, dan mengakar pada kehendak rakyat. Sekolah partai ini tidak hanya sebagai sarana hadirnya pemimpin daerah yang ideologis, namun juga memerkuat tradisi intelektual partai," jelas Hasto.

Menurut dia, meningkatkan kualitas kepemimpinan para calon, merupakan tanggung jawab partai terhadap rakyat dan terhadap masa depan bangsa.

"Kalau yang lain baru sibuk manuver politik dengan alasan menyelamatkan Indonesia, PDI Perjuangan sudah mengambil langkah nyata. Melalui partai, Indonesia yang lebih maju dan berkeadaban terus diperjuangkan," ujar Hasto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.