Sukses

PKB Buka Ruang Koalisi dengan Golkar dan Hanura di Pilkada Malang

Meskipun komunikasi secara intensif terus dilakukan oleh DPC PKB Kabupaten Malang, keputusan akhir tetap akan diambil oleh DPP PKB.

Liputan6.com, Jakarta PKB buka ruang koalisi di Pilbup Malang 2020 Rabu, 19 Agustus 2020 15:53 WIB.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang, Jawa Timur, saat ini tengah melakukan komunikasi secara intensif dengan Partai Golkar dan Partai Hanura terkait perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember nanti. 

"Komunikasi dengan partai yang belum menentukan sikap, kami tetap intens. Dengan Partai Golkar, Partai Hanura, tapi itu sebatas komunikasi saja," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ali Ahmad di Kabupaten Malang, Rabu, 19 Agustus 2020. 

Dia menjelaskan, meskipun komunikasi secara intensif terus dilakukan oleh DPC PKB Kabupaten Malang, keputusan akhir tetap akan diambil oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

"Saat ini DPC PKB Kabupaten Malang akan fokus untuk bergerak menyapa konstituen dalam waktu dekat, dengan mengerahkan sebanyak 33 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB yang ada di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur," jelasnya dilansir Antara. 

Langkah tersebut dilakukan usai ditandatanganinya surat rekomendasi yang menyatakan bahwa PKB secara resmi mengusung pasangan Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono untuk maju pada Pilbup Malang 2020.

"Kemarin kami belum berani bergerak secara maksimal. Setelah ada rekomendasi, dan diserahkan kepada pasangan Lathifah-Didik, maka kami start. Sebanyak 33 DPAC sudah solid mendukung," kata Ali.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usung Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono

Pada Pilbup Malang 2020, PKB secara resmi mengusung Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono untuk maju. Keputusan untuk mengusung bakal pasangan calon Lathifah, dan Didik tersebut sesuai dengan surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

Lathifah merupakan anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Jawa Timur V yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Lathifah memperoleh sebanyak 109.992 suara. 

Sementara Didik, dipilih karena memiliki pengalaman cukup panjang di dunia pemerintahan, khususnya di wilayah Kabupaten Malang. Didik juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Malang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.