Sukses

Cagub Mulyadi: Masyarakat Bebas Memilih Pemimpin di Pilkada Sumbar

Menurut Mulyadi, yang bertanggung jawab menjaga kondisifitas Pilgub salah satunya yakni dari kanditat yang akan maju. Mengingat para calon akan menjadi sorotan masyarakat maupun media.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi menginginkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar berjalan dengan aman dan lancar. Caranya, dengan memberi ruang yang luas atau kebebasan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin sesuai hati nuraninya sendiri.

"Beri ruang yang seluas-luasnya kepada rakyat supaya mereka mampu memilih pemimpinnya dengan baik," kata Mulyadi di Bukittinggi, Rabu (12/8/2020).

Karena menurut Mulyadi, yang bertanggung jawab menjaga kondisifitas Pilgub Sumbar salah satunya yakni dari kandidat yang akan maju. Mengingat para calon akan menjadi sorotan masyarakat maupun media.

Oleh karenanya, dia ingin calon yang ikut kontestasi Pilgub Sumbar juga memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Jangan sampai masyarakat disuguhkan dengan informasi yang tidak terpercaya, sehingga menimbulkan gesekan yang tidak perlu di akar rumput.

"Caranya jangan beri informasi yang bisa menimbulkan gesekan pada level grass root. Itu tanggungjawab pemimpin," imbuhnya.

Mulyadi pun berharap setiap hal yang tidak diinginkan dapat dicegah sedini mungkin. Lebih lagi dia pun menyampaikan, yang harus jadi perhatian Pilgub bukan hanya event lima tahunan tapi persaudaraan sebagai masyarakat Minangkabau harus bisa terjalin selamanya.

"Kita ingin konstelasi politik kedepan itu harus suasana yang nyaman, aman, pemilu badunsanak, kekeluargaan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Terbaik Masyarakat

Ketua DPD Demokrat Sumbar ini juga menyampaikan, siapapun yang terpilih nantinya itulah yang dikehendaki dan jadi pemimpin terbaik untuk masyarakat Sumbar. Baik pada tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Siapapun yang nanti terpilih, baik itu gubernur, bupati walikota itu adalah pilihan terbaik bagi masyarakat," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.