Sukses

Dukung Gibran Jadi Wali Kota Solo, Zulhas: Saya Siap Jadi Mentor

Zulhas menyatakan, dirinya pun siap membantu Gibran menduduki kursi Wali Kota Solo. Dia pun bersedia menjadi mentor politik.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR Widya Chandra, Jakarta. Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu pun mendapat dukungan penuh dari Zulhas.

"Gibran merupakan salah satu contoh pemimpin muda yang ingin berbuat untuk masyarakat. Sebagai individu, ia sudah selesai dengan dirinya sendiri. Ia pengusaha sukses, punya visi ke depan memajukan masyarakat, berpengalaman me-manage orang dan organisasi, saat ini ingin mengabdi untuk kota kelahirannya," tutur Zulhas di kediamannya, Rabu (12/8/2020).

Zulhas menyatakan, dirinya pun siap membantu Gibran menduduki kursi Wali Kota Solo. Dia pun bersedia menjadi mentor politik.

"Kita tahu Gibran sedang berjuang di Solo menjadi wali kota. Saya siap mendukung, menyemangati dan Insyaallah siap menjadi mentor politiknya," jelas dia.

Menurutnya, PAN sangat percaya dengan demokrasi dan masyarakat memiliki haknya dalam memilih pemimpin terbaik. Sementara tugas partai politik adalah menyediakan pilihan-pilihan yang terbaik juga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layak Didukung

Gibran pun dinilai layak mendapatkan dukungan dalam kontestasi demokrasi kali ini. PAN melihat sosoknya sebagai salah satu calon pemimpin yang perlu disodorkan kepada masyarakat.

"PAN percaya pada konsep regenerasi kepemimpinan, karenanya perlu muncul sosok-sosok pemimpin baru dari kaum muda. Kepemimpinan anak muda akan membawa semangat dan dinamika yang baik bagi bangsa yang tengah bergerak ke masa depan. Gibran memulainya dari level kota, ini preseden yang baik untuk semua calon pemimpin di masa depan," Zulhas menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.